Lionel Messi dan Kevin De Bruyne Jadi Raja Assist di Kompetisi Eropa

Lionel Messi dan Kylian Mbappe
Sumber :
  • twitter.com/PSG_inside

VIVA Bola – Lionel Messi tampil gemilang saat membela Paris Saint-Germain melawat ke Stade Francois Coty, markas AC Ajaccio dalam pekan ke-12 Ligue 1, Sabtu dini hari WIB 22 Oktober 2022. Dalam kemenangan 3-0 PSG tersebut, dia menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Assist pertama Messi diberikan kepada Kyllian Mbappe yang mencetak gol pada menit 24. Lalu pemain asal Argentina itu membobol gawang Ajaccio pada menit 78.

Cuma berselang empat menit, Lionel Messi kembali menyumbangkan assist. Lagi-lagi kepada Mbappe yang berhasil membuat tuan rumah gigit jari.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Dengan torehan tersebut, kini Messi telah menyumbangkan enam gol dan sembilan assist untuk PSG dalam 11 pertandingan Ligue 1. Dia tercatat sebagai pemain paling banyak menyumbangkan assist di kompetisi kasta tertinggi Prancis.

AC Ajaccio vs PSG

Photo :
  • twitter.com/PSG_inside
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Di bawah Messi ada rekan setimnya di PSG, Neymar. Penyerang asal Brasil tersebut sejauh ini sudah menyumbangkan tujuh assist.

Di musim ini, Messi selalu jadi andalan sejak menit awal oleh PSG di Ligue 1. Cuma sekali dia absen karena gangguan cedera saat tim berjuluk Les Parisiens menghadapi Stade Reims, 8 Oktober 2022.

Raja Assist Bersama Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Di Ligue 1, Messi memimpin daftar teratas pemberi assist terbanyak. Menurut Squawka, torehannya itu juga membawanya menjadi raja assist di lima kompetisi bergengsi Eropa.

Messi bersanding dengan Kevin De Bruyne dari Manchester City. Pemain asal Belgia itu sejauh ini juga sudah menyumbangkan sembilan assist di Premier League.

De Bruyne telah memainkan 10 pertandingan Premier League 2022/2023. Selain menyumbangkan sembilan assist, dia juga mencetak satu gol.

De Bruyne sudah sejak beberapa musim lalu mendapat predikat raja assist. Sebagai gelandang serang, operan dan pergerakannya selalu membuat lawan waspada.

Masih banyak sisa pertandingan di musim ini. Performa Messi dan Kevin De Bruyne yang gemilang bisa jadi membuat mereka menambah raihan assist dan gol.

Menarik untuk menanti siapa yang akan jadi raja assist di lima kompetisi bergengsi benua biru pada akhir musim mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya