9 Gol Tercipta, PSG Cukur Habis Maccabi Haifa

VIVA Bola – Paris Saint-Germain menjamu Maccabi Haifa dalam matchday kelima Grup H Liga Champions 2022/23 di Parc des Princes, pada Rabu 26 Oktober 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, PSG berhasil mencukur habis Maccabi Haifa.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Pertandingan baru berjalan 19 menit, PSG sudah mampu membobol gawang Maccabi Haifa. Adalah Lionel Messi yang sukses membuka keran gol PSG dengan sepakannya usai menerima umpan dari Kylian Mbappe.

Menit 32, giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil mencetak gol usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Maccabi Haifa.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Tiga menit kemudian, PSG kembali mencetak gol. Kali ini, giliran Neymar yang beraksi untuk memasukkan bola ke gawang Maccabi Haifa usai bekerja sama apik dengan Lionel Messi.

Maccabi Haifa bukan tanpa perlawanan setelah tertinggal tiga gol tanpa balas. Mereka sukses memperkecil kedudukan pada menit 38 melalui sundulan Abdoulaye Seck usai memanfaatkan umpan Omer Atzili.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Menjelang turun minum atau tepatnya menit 44, PSG memperlebar keunggulan mereka. Adalah Lionel Messi yang mencetak brace dengan tembakan terukurnya usai mengoptimalkan umpan dari Mbappe.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. PSG mampu mengungguli Maccabi Haifa dengan skor 4-1 pada saat rehat.

Usai jeda, PSG tetap memainkan skema ofensif. Sementara itu, Maccabi Haifa berusaha tampil tanpa beban demi mengejar ketinggalan yang cukup jauh.

Pada menit 50, Abdoulaye Seck kembali berhasil membobol gawang Gianluigi Donnarumma. Dia mampu menjebol gawang PSG untuk kedua kalinya lagi-lagi melalui sundulannya usai memanfaatkan umpan Frantzdy Pierrot.

Gol kedua dari Seck ternyata membuat PSG semakin ganas dalam melancarkan serangan. Pada menit 64, Mbappe berhasil mencetak brace sekaligus gol kelima bagi PSG dengan kakinya usai menerima umpan Achraf Hakimi.

Tiga menit kemudian, PSG mendapat gol secara cuma-cuma. Sean Goldberg menceploskan bola ke gawangnya sendiri saat berusaha untuk membuang bola hasil kerja sama dari Mbappe dan Neymar.

Belum puas dengan keunggulan 6-2, PSG kembali mencetak gol lagi pada menit 84. Menerima umpan Messi, Carlos Soler sukses membobol gawang Maccabi Haifa dengan tendangan kerasnya.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol lagi. PSG berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan sensasional 7-2 atas Maccabi Haifa.

Hasil ini mengantarkan PSG berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan perolehan 11 poin, dan memastikan mereka lolos ke fase gugur. Sedangkan, Maccabi Haifa terpaku di dasar klasemen dengan raihan 3 poin.

PSG masih harus bersaing dengan Benfica untuk memperebutkan posisi juara grup pada matchday terakhir. Sementara itu, Maccabi Haifa juga masih berpeluang terlempar ke Liga Europa, apabila memenangi persaingan dengan Juventus.

Susunan pemain

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Marquinhos, Juan Bernat; Vitinha, Fabian Ruiz, Renato Sanches; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Maccabi Haifa: Josh Cohen; Abdoulaye Seck, Dylan Batubinsika, Sean Goldberg, Pierre Cornud; Ali Muhammad, Neta Lavi, Mohammad Abu Fani; Omer Atzili, Frantzdy Pierrot, Tjaronn Chery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya