Real Madrid Keok di Markas RB Leipzig

Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Real Madrid.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA Bola – Real Madrid bertamu ke kandang RB Leipzig dalam matchday kelima Grup F Liga Champions 2022/23 di Red Bull Arena, pada Rabu 26 Oktober 2022, dini hari WIB. Di pertandingan tersebut, Real Madrid harus keok dari RB Leipzig.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Selepas kick off, kedua tim sama-sama memainkan skema ofensif. Namun, RB Leipzg lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Pertandingan memasuki menit ke-13, RB Leipzig sudah mampu membobol gawang Real Madrid. Josko Gravdiol sukses mencetak gol pembuka di laga ini lewat sundulannya usai memanfaatkan bola liar yang terjadi di daerah kotak penalti Real Madrid.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Bahkan, lima menit berselang, RB Leipzig mampu menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Christopher Nkunku yang berhasil mencatatkan namanyan di papan skor dengan sontekannya usai memaksimalkan tidak rapihnya barisan pertahanan Real Madrid.

Menjelang turun minum, Real Madrid akhirnya berhasil memperkecil kedudukan. Pada menit 44, Vinicius Junior sukses mencetak gol melalui sepakannya usai memanfaatkan umpan dari Marco Asensio.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. RB Leipzig mampu mengungguli Real Madrid dengan skor 2-1 saat turun minum.

Usai jeda, Real Madrid coba tampil lebih agresif demi mengejar ketinggalan. Sementara itu, RB Leipzig tetap bermain atraktif seperti di babak pertama.

Hasilnya, RB Leipzig berhasil memperlebar keunggulan mereka pada menit 81. Timor Werner sukses mencetak gol ketiga RB Leipzig dengan sontekannya usai memaksimalkan umpan silang dari Mohamed Simakan.

Dalam waktu yang tersisa, Real Madrid sangat ngotot untuk mencetak gol. Upaya mereka akhirnya berhasil saat pertandingan memasuki masa injury time. Rodrygo sukses mencetak gol hiburan bagi Real Madrid lewat titik putih pada menit 90+4.

Hingga laga berakhir, tidak ada tambahan gol lagi. RB Leipzig sukses mengunci kemenangan 3-2 atas Real Madrid.

Hasil ini membuat RB Leipzig bercokol di urutan kedua klasemen sementara Grup F dengan perolehan 9 poin. Sedangkan, Real Madrid tetap menempati posisi teratas dengan koleksi 10 poin.

Susunan pemain

RB Leipzig: Janis Blaswich; Mohamed Simakan, Josko Gvardiol, Willi Orban, David Raum; Amadou Haidara, Xaver Schlager; Dominik Szoboszlai, Christopher Nkunku, Emil Forsberg; Andre Silva.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Marco Asensio, Rodrygo Goes, Vinicius Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya