2 Gol saat Inter Vs Plzen Amat Berarti bagi Edin Dzeko

Edin Dzeko cetak gol saat Inter Milan vs Viktoria Plzen
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – Edin Dzeko menyumbangkan dua gol saat Inter Milan menghadapi Viktoria Plzen dalam pertandingan kelima Grup C Liga Champions. Dalam duel yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB 27 Oktober 2022 itu, La Beneamata menang dengan skor 4-0.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Sepanjang musim ini, Dzeko sudah beramain dalam 16 pertandingan Inter di Serie A dan Liga Champions. Total dia sudah menyumbangkan enam gol dan tiga assist.

Tiga gol dan satu assist dicatatkan Dzeko ketika bermain untuk Inter di Liga Champions. Menariknya, semua dilakukan ketika La Beneamata bermain melawan Plzen.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Viktoria Plzen

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Gol pertama Inter ke gawang Plzen dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit 35. Selang tujuh menit berselang, Dzeko menggandakan keunggulan tim besutan Simone Inzaghi.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Gol kedua Dzeko ke gawang Plzen tercipta pada menit 66. Lalu ditutup oleh Romelu Lukaku yang mencatatkan nama di papan skor pada menit 87.

Kemenangan ini memastikan Inter lolos ke babak 16 besar. Mereka memenangkan persaingan dengan Barcelona, yang pada laga lainnya kalah 0-3 dari Bayern Munich.

Dzeko yang mencetak dua gol mendapat pujian dari banyak pihak. Dia dianggap melakukan tugas dengan baik untuk memastikan Inter lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Dzeko tak ingin jemawa. Baginya, memberikan sumbangsih kepada tim adalah tugas utamanya. Dia selalu berusaha untuk memenuhi hal tersebut.

Yang membuat banyak orang terkesima dengan penampilan Dzeko adalah usianya yang sudah 36 tahun. Tapi dia selalu bisa diandalkan oleh tim.

Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan di Liga Champions.

Photo :
  • Spada/LaPresse via AP

"Saya melakukan apa yang saya bisa untuk membantu tim. Itu adalah tugas saya," kata Dzeko, dikutip dari Tribal Football.

"Terkadang berjalan dengan baik, di lain waktu tidak begitu signifikan. Tapi, saya mencoba untuk memberikan yang terbaik, bahkan pada usia 36 tahun," imbuhnya.

Kepercayaan diri Dzeko pun bertambah usai bisa menyumbangkan dua gol untuk Inter. Ini membuktikan jika dia masih bisa bersaing di level tertinggi.

"Saya merasa baik dan tahu bahwa saya masih bisa bermain di level ini. Jadi kita lihat saja, apakah saya akan terus bermain dengan jersey Inter atau di tempat lain," tutur Dzeko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya