AS Roma Menang Tipis Atas HJK Helsinki

Para pemain AS Roma merayakan gol.
Sumber :
  • Emmi Korhonen/Lehtikuva via AP

VIVA Bola – AS Roma bertandang ke markas HJK Helsinki dalam matchday kelima Grup C Liga Europa 2022/23 di Bolt Arena, pada Jumat dini hari WIB, 28 Oktober 2022. Di laga tersebut, AS Roma berhasil menang tipis.

Dipecat Manchester United, Ten Hag Malah Untung

Selepas kick off, HJK Helsinki langsung menerapkan permainan ofensif. Bahkan, di awal pertandingan, Arttu Hoskonen nyaris saja membobol gawang Roma, tapi bola masih bisa ditepis Rui Patricio.

AS Roma sempat membobol gawang HJK pada menit ke-28 melalui sundulan Bryan Cristante. Namun, gol tersebut tak disahkan wasit setelah meninjau VAR karena sudah ada pemain Roma yang berdiri pada posisi offside.

Ada Man Utd, 12 Klub Ini Ramaikan 'Liga Malam Jumat' Musim Depan

Roma akhirnya berhasil memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit 41. Adalah Tammy Abrahan yang sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekannya usai memanfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. AS Roma mampu mengungguli HJK saat turun minum.

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Usai jeda, AS Roma bermain lebih agresif kendati sudah unggul. Sementara itu, HJK juga tetap tampil ofensif demi mengejar ketinggalan.

HJK berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Perparim Hetemaj melepaskan tembakan keras yang tak diantisipasi Rui Patricio.

Upaya AS Roma untuk kembali unggul akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit 62. Sepakan keras Stephan El Shaarawy dari sisi kiri yang membentur Arttu Hoskonen berhasil mengirimkan bola masuk ke gawang HJK.

HJK sebenarnya mampu membobol gawang AS Roma pada pengujung pertandingan lewat tembakan keras David Browne. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah meninjau VAR karena adanya pelanggaran sebelum terjadinya gol.

Hasil ini membuat AS Roma menjaga asa mereka melaju babak play off menuju 16 besar. Mereka saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup C Liga Europa 2022/23 dengan peroleh 7 poin.

Susunan pemain

HJK Helsinki: Conor Hazard; Aapo Halme, Matti Peltola, Arttu Hoskonen; Pyry Soiri, Santeri Vaananen, Lucas Lingman, David Browne; Santeri Hostikka, Perparim Hetemaj; Anthony Olusanya.

AS Roma: Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Matias Vina; Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Mady Camara, Stephan El Shaarawy; Lorenzo Pellegrini, Cristian Volpato; Tammy Abraham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya