Striker Borussia Dortmund Kembali Latihan Pasca Operasi Tumor Testis

Striker Borussia Dortmund, Sebastien Haller
Sumber :
  • footballtransfers.com

VIVA Bola – Bomber Borussia Dortmund, Sebastien Haller dilaporkan kembali ke lapangan latihan usai menjalani operasi tumor testis. Ia didiagnosis tumor tak lama setelah menandatangani kontrak dengan Dortmund pada bulan Juli lalu. 

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Setelah merasa tidak sehat selama tur pra-musim Dortmund di Swiss, ia menjalani tes yang mengungkapkan tumor ganas. Dilansir dari situs resmi Bundesliga, Haller telah melakukan kemoterapi dan tengah masa pemulihan dengan berlatih bersama mantan klubnya yakni Ajax Amsterdam.

“Dia bertanya kepada kami apakah dia bisa datang dan berlatih karena dia sedang menjalani rehabilitasi di sini,” kata Kepala Pelatih Ajax, Alfred Schreuder menjelang pertandingan Liga Champions timnya melawan Liverpool pekan ini.

Tiba di Hanoi, Timnas Indonesia Dihantam Kabar Buruk

Penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller

Photo :
  • twitter.com/BVB

Ia melanjutkan, “jadi tentu saja luar biasa dia bisa berada di sini untuk sementara waktu. Dia bisa berlatih di lapangan berbeda untuk membantu pemulihannya.”

Siasat Persib Bandung Jaga Kondisi Fisik di Bulan Puasa

Awal bulan ini Haller berbicara kepada UEFA.com tentang pemulihannya. Pemain berusia 28 tahun ini belum bisa memastikan kapan ia bisa kembali bermain.

“Banyak orang yang bertanya kepada saya kapan saya akan kembali, tetapi ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sehingga sulit untuk memberikan jawaban langsung kepada mereka. Kalau saya tidak perlu operasi, semuanya berjalan dengan sangat cepat,” ujar Haller.

“Tapi pemeriksaan harus dilakukan untuk melihat pada stadium apa dan apakah saya memerlukan operasi atau tidak. Jika saya tidak perlu operasi, dengan berlatih saya ingin berpikir bahwa saya akan berada kondisi yang baik dalam fase tiga minggu,” sambungnya.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke baru-baru ini mengatakan bahwa klub optimis Haller mungkin dapat bergabung dengan tim di paruh kedua musim ini. Namun ia menekankan Haller akan diberikan waktu yang ia butuhkan agar pulih sepenuhnya. 

Pemain asal Pantai Gading ini bergabung dengan Die Schwarzgelben pada musim panas tahun ini dari Ajax, tapi belum debut bersama Dortmund. Haller menyelesaikan musim 2021/22 dengan 21 gol yang menjadikannya top skorer Eredivisie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya