Cedera, 5 Pemain Bintang Ini Absen di Piala Dunia 2022 Qatar

Pemain Timnas Prancis, Raphael Varane.
Sumber :
  • Twitter: @InfiniteMadrid

VIVA Bola - Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menunggu beberapa minggu lagi, atau lebih tepatnya akan digelar pada 20 November 2022 mendatang.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Setiap pemain pastinya ingin membela timnas negaranya masing-masing di ajang Piala Dunia. Namun ada beberapa pemain bintang yang harus mengubur mimpi membela negaranya di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Kegagalan para pemain ini dikarenakan mengalami cedera cukup parah ketika bermain di klub masing-masing dan mengharuskan menjalani pemulihan panjang serta membutuhkan waktu istirahat yang cukup.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berikut beberapa pemain bintang gagal tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah!!

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

1. Diogo Jota - Liverpool

Selebrasi Diogo Jota usai bobol gawang Leicester City

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Diogo Jota harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2022 Qatar untuk pertama kalinya. Pemain 25 tahun tersebut harus mengalami cedera betis yang sangat serius saat Liverpool meraih kemenangan atas Manchester City dalam ajang Premier League. Diogo Jota merupakan pemain andalan Juergen Klopp selama dua musim terakhir.

2. Raphael Varane - Manchester United

Bek Manchester United, Raphael Varane

Photo :
  • twitter.com/manutd

Raphael Varane mengalami cedera saat Manchester United meraih saat poin di markas Chelsea. Pemain asal Prancis tersebut harus ditarik keluar karena mengalami cedera di bagian betis.

Ketika hendak meninggalkan lapangan, Raphael Varane terlihat menangis karena ia tahu bahwa cedera yang dialaminya bakal membutuhkan waktu lama dan paling menyedihkan adalah gagal tampil di Piala Dunia bersama Karim Benzema dan kawan-kawan.

3. Kyle Walker - Manchester City

Bek Manchester City, Kyle Walker

Photo :
  • twitter/Kyle Walker

Kyle Walker merupakan salah satu bek sayap kanan terbaik saat ini. Ia menjadi pemain andalan di Manchester City maupun di Timnas Inggris. Namun mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut harus absen cukup lama dan sedang menjalani pemilihan cedera betisnya. Maka dari itu, Kyle Walker kemungkinan besar akan absen di Piala Dunia 2022.

4. Angel Di Maria - Juventus

Angel Di Maria

Photo :
  • instagram

Angel Di Maria merupakan pemain yang sangat penting bagi Timnas Argentina. Selain itu, mantan pemain PSG tersebut merupakan pemain kunci saat Timnas Argentina menjuarai Copa America.

Namun saat membela Juventus di ajang Liga Champions menghadapi Maccabi Haifa, Angel Di Maria mengalami cedera hamstring dan harus menjalani perawatan yang cukup panjang. Atas cedera tersebut, pemain 34 tahun tersebut harus mengubur mimpinya bermain di Piala Dunia untuk terakhir kalinya, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

5. N'golo Kante

NGolo Kante

Photo :
  • instagram

N'golo Kante merupakan salah satu gelandang yang memiliki stamina luar biasa. Ia bermain seperti tak kenal lelah. N'golo Kante merupakan salah satu pemain kunci saat Timnas Prancis meraih Piala Dunia pada 2018.

Namun pada Piala Dunia tahun sekarang, mimpi N'golo Kante tampil bersama Timnas Prancis di Piala Dunia kedua kalinya harus terkubur rapat-rapat. Pasalnya, mantan pemain Leicester City tersebut mengalami cedera hamstring yang dan membutuhkan waktu istirahat selama empat bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya