Ngeri, Mantan Bintang Barcelona dan Real Madrid Perkuat Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Gelandang serang Timnas Jepang, Takefusa Kubo
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA Bola - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu memasukkan mantan bintang muda Barcelona dan juga Real Madrid, Takefusa Kubo ke dalam skuad berisi 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022. Ada juga pemain sayap Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Samurai Biru masuk grup neraka bersama Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika dalam Grup E. Mereka berharap mendapatkan percikan Kubo dan Mitoma.

Kubo (21) diundang masuk akademi La Masia Barcelona pada usia sembilan tahun dan dijuluki "Messi Jepang" saat awal kariernya.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Dia bergabung dengan Real Sociedad awal musim ini dalam kontrak permanen setelah dipinjamkan beberapa kali selama tiga tahun kepada Real Madrid, dan sudah 19 kali memperkuat timnas Jepang.

Mitoma bergabung dengan Brighton musim panas ini setelah satu tahun dipinjamkan kepada klub Belgia Union SG dan sudah pulih dari cedera.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Mantan bek Southampton Maya Yoshida akan menjadi kapten tim dalam Piala Dunia yang ketiga untuknya, sementara bek kiri Yuto Nagatomo dan kiper Eiji Kawashima untuk keempat kalinya masuk skuad terakhir Jepang.

Penyerang Eintracht Frankfurt Daichi Kamada dan pemain Monaco Takumi Minamino juga dipanggil masuk skuad yang hanya diisi enam pemain domestik.

Moriyasu memilih Ko Itakura meskipun bek ini tak pernah diturunkan lagi oleh Borussia Monchengladbach sejak cedera lutut September silam.

Dua pemain Celtic, Reo Hatate dan Kyogo Furuhashi, gagal masuk skuad, meskipun rekan satu tim mereka, Daizen Maeda lolos.

Jepang mengawali petualangan dalam Piala Dunia Qatar dengan melawan Jerman pada 23 November sebelum menghadapi Kosta Rika pada 27 November dan Spanyol pada 1 Desember.

Timnas Jepang Juara Piala EAFF 2022

Photo :
  • ANTARA/ISSEI KATO

Skuad Jepang:

Kiper: Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse), Eiji Kawashima (Strasbourg/Prancis), Daniel Schmidt (Sint-Truiden/Belgia)

Bek: Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Maya Yoshida (Schalke/Jerman), Takehiro Tomiyasu (Arsenal/Inggris), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Yuta Nakayama (Huddersfield Town/Inggris), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Ko Itakura (Borussia Moenchengladbach/Jerman), Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Hiroki Ito (Stuttgart/Jerman)

Gelandang: Wataru Endo (Stuttgart/Jerman), Hidemasa Morita (Sporting/Portugal), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf/Jerman), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt/Jerman), Junya Ito (Reims/Prancis), Kaoru Mitoma (Brighton/Inggris), Takumi Minamino (Monaco/Prancis), Yuki Soma (Nagoya Grampus), Gaku Shibasaki (Leganes/Spanyol), Takefusa Kubo (Real Sociedad/Spanyol), Ritsu Doan (Freiburg/Jerman)

Depan: Daizen Maeda (Celtic/Skotlandia), Takuma Asano (Bochum/Jerman), Ayase Ueda (Cercle Brugge/Belgia)

(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya