Bayern Munich Masih Terlalu Perkasa bagi Inter Milan

Bayern Munich vs Inter Milan di Liga Champions
Sumber :
  • Sven Hoppe/dpa via AP

VIVA Bola – Bayern Munich meneruskan performa terbaiknya di Grup C Liga Champions 2022/2023. Menjamu Inter Milan di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB 2 November 2022, mereka menang dengan skor 2-0.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Bayern mencoba untuk tampil menekan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Skuad asuhan Julian Nagelsmann menekan area pertahanan Inter.

Tim tamu tak diam begitu saja. Ketika berhasil mencuri bola, mereka coba melancarkan serangan balik. Skuad asuan Simone Inzaghi mendapat peluang, namun sayang tak bisa dimaksimalkan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Bayern Munich vs Inter Milan di Liga Champions

Photo :
  • Sven Hoppe/dpa via AP

Pada menit 32, gol yang dinanti-nanti oleh Bayern Munich akhirnya datang juga. Benjamin Pavard yang berhasil membuat bola bersarang ke gawang Inter.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Memulai babak kedua, tempo permainan tak berubah. Kedua tim coba untuk bisa mencari celah di area pertahanan lawan. Tapi memang kedisiplinan membuat gol tak bisa tercipta dalam tempo cepat.

Ketika sedang asyik jual beli serangan, Bayern berhasil memanfaatkan momentum. Pada menit 72, Eric Maxim Choupo-Moting berhasil mencetak gol ke gawang Inter.

Tim tamu mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, mereka masih belum bisa memecah kebuntuan.

Keperkasaan Bayern Munich Terjaga

Bayern Munich vs Inter Milan di Liga Champions

Photo :
  • Sven Hoppe/dpa via AP

Kemenangan ini membuat Bayern Munich membuktikan diri sebagai tim kuat di Grup C Liga Champions 2022/2023. Karena enam laga yang dilalui berhasil diakhiri dengan kemenangan.

Wakil Bundesliga itu mencatatkan hasil sempurna. Total 18 poin mereka kumpulkan, dan itu berarti unggul delapan angka dari Inter yang ada di urutan kedua.

Bayern dan Inter akan jadi wakil dari Grup C di babak 16 besar. Sedangkan Barcelona turun kasta ke Liga Europa karena finis di urutan ketiga dengan tujuh poin.

Posisi juru kunci Grup C Liga Champions ditempati oleh Viktoria Plzen. Wakil Republik Ceko itu menjalani enam laga dengan hasil selalu kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya