Barcelona Akhiri Perjalanan di Liga Champions dengan Kemenangan

Viktoria Plzen vs Barcelona di Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola – Barcelona mengakhiri Grup C Liga Champions 2022/2023 dengan hasil positif. Melawat ke Doosan Arena, markas Viktoria Plzen, Rabu dini hari WIB 2 November 2022, skuad asuhan Xavi Hernandez mencatatkan kemenangan.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Pertandingan baru berjalan enam menit, Barcelona sudah berhasil mengejutkan tuan rumah. Marcos Alonso berhasil menjadi pencetak gol.

Keunggulan itu membuat Barcelona percaya diri. Mereka terus memberi tekanan ke pertahanan Plzen dan berhasil membuat ancaman.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Viktoria Plzen vs Barcelona di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Tapi, gol kedua Barcelona baru hadir ketika babak pertama sudah memasuki menit 44. Ferran Torres meneruskan operan dari Jordi Alba untuk menjadi gol.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Lima menit babak kedua berjalan, Barcelona mendapat hukuman penalti. Sebabnya Pablo Torre melakukan pelanggaran kepada pemain Plzen.

Sempat wasit meninjau video assistant referee (VAR). Setelah itu keputusan penalti untuk Plzen tidak berubah. Tomas Chory menjadi eksekutor dan menuntaskan tugas dengan baik.

Tiga menit berselang, Barcelona kembali memperjauh keunggulannya atas Plzen. Torres lagi-lagi mencetak gol, dan kali ini operannya dari Raphinha.

Plzen tak mau menyerah begitu saja. Mereka berupaya untuk kembali mencetak gol. Chory mencetak gol keduanya pada menit 63.

Viktoria Plzen vs Barcelona di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Tak ingin laga terakhir di Liga Champions 2022/2023 gagal dimenangkan, Barcelona kembali tancap gas. Raphinha mengirimkan umpan silang yang diteruskan menjadi gol oleh Pablo Torre.

Plzen Selalu Kalah

Sebelum pertandingan ini, Barcelona memang sudah dipastikan tidak bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka kalah bersaing dengan Bayern Munich dan Inter Milan.

Sehingga, kemenangan atas Plzen tak mengubah apa-apa. Tim asal Catalan menjadi penghuni peringkat ketiga Grup C Liga Champions dengan tujuh poin.

Sementara Plzen berstatus sebagai juru kunci. Mereka selalu kalah dalam enam pertandingan yang dilalui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya