6 Pemain J League yang Perkuat Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Yuto Nagatomo
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – J League turut menyumbangkan enam pemain yang akan turun bersama Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Mereka masuk dalam daftar panggil pelatih Hajime Moriyasu.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Total ada 26 pemain yang sudah diumumkan akan jadi bagian dari Jepang di Piala Dunia 2022. Moriyasu mengumpulkan bakat sepakbola terbaik di Negeri Samurai.

Keenam pemain yang berasal dari J League ini akan jadi andalan Jepang untuk bersaing dengan tim-tim lainnya di Piala Dunia 2022.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Siapa saja mereka? Berikut kami sajikan daftarnya;

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

1. Shuici Gonda

Suichi Gonda adalah pemain dari Shimizu S-Pulse. Usianya sudah 33 tahun, namun sejak 2019 dia selalu jadi andalan Moriyasu untuk mengisi posisi penjaga gawang Jepang.

Sichi Gonda

Photo :
  • Dok. J League

Gonda menjadi bagian dari Shimizu S-Pulse secara permanen di awal musim ini. Sebelumnya dia menjadi pemain pinjaman dari klub Liga Portugal, Portimonense.

Yuto Nagatomo adalah salah satu pemain senior dalam skuad Jepang di Piala Dunia 2022. Dia kini menjadi bagian dari klub J League, F.C. Tokyo.

Nagatomo memiliki segudang pengalaman sepakbola. Bek sayap kiri itu sudah jadi bagian Jepang sejak 2008, dan sempat bermain di Inter Milan.

3. Hiroki Sakai

Sakai sudah berusia 32 tahun. Bermain bersama Urawa Red Diamonds di J League, dia bisa tampil konsisten memberi kontribusi signifikan.

Hiroki Sakai

Photo :
  • Dok. J League

12 tahun Sakai bertualang di Eropa dengan berbagai klub.Kemudian kembali ke J League, dan tetap mampu membuat Maoriyasu kepincut memasukkannya dalam skuad Jepang di Piala Dunia 2022.

4. Miki Yamane

Miki Yamane adalah pengisi posisi bek sayap kanan di Kawasaki Frontale. Penampilan apiknya di J League membuat Moriyasu memanggilnya ke skuad Jepang untuk Piala Dunia 2022.

Bersama Jepang, Yamane memulai debut pada 2021. Sampai sekarang, total dia sudah bermain dalam 14 pertandingan bersama tim Samurai Biru.

5. Shogo Taniguchi

Shogo Taniguchi dan Miki Yamane

Photo :
  • Dok. J League

Shogo Taniguchi juga bermain di Kawasaki Frontale. Berusia 31 tahun, dia menjadi andalan untuk mengisi posisi bek tengah dalam tim.

Taniguchi memiliki keunggulan sebagai bek modern. Di mana dia mampu juga menjadi pengatur alur serangan tim dan memiliki kemampuan melepaskan operan akurat.

6. Yuki Soma

Yuki Soma

Photo :
  • Dok. J League

Yuki Soma adalah pemain andalan Nagoya Grampus. Pemain berusia 25 tahun tersebut biasa beroperasi di sisi kiri penyerangan.

Debut bersama Jepang dicatatkan oleh Soma pada 2019 lalu. Secara total dia telah bermain sebanyak tujuh kali dan menyumbangkan tiga gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya