Emosi Allegri Campur Aduk Usai Juventus Dipecundangi PSG

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA BolaPerasaan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri campur aduk setelah timnya kalah 1-2 dari Paris Saint Germain (PSG) di Allanz Stadium di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, Rabu 2 November 2022 (Kamis dini hari WIB).

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski kalah, Juventus tetap tertahan di posisi tiga klasemen akhir grup dan berhak meraih tiket ke Liga Europa karena unggul selisih gol dengan Maccabi Haifa yang dihancurkan Benfica 1-6.

“Kami memiliki permainan yang bagus, sangat disayangkan tentang hasilnya. Kami turun ke Liga Europa dan mulai besok kami harus membuka lembaran baru untuk fokus di Serie A,” kata Allegri kepada Mediaset, Kamis 3 November 2022.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

“Kami harus bersemangat, marah, dan segera kembali bekerja. Ada bagian dari diri kami yang harus puas ke Liga Europa, tapi bagian lain harus marah, karena kami tidak bisa membiarkan kegagalan ini (dari Liga Champions) terjadi begitu saja."

Sementara itu, pertandingan melawan PSG sekaligus menandai kembalinya Federico Chiesa setelah sempat 10 bulan absen. Allegri berharap kehadiran Chiesa bisa menjadi dorongan semangat buat Juventus di Serie A dan Liga Europa.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

“Dia menjalani sesi latihan yang bagus kemarin, saya sempat memiliki beberapa keraguan atas kekuatan mentalnya setelah berbulan-bulan absen, tetapi dia tampak tenang dan fokus, jadi saya merasa terinspirasi untuk memasukkannya," kata Allegri.

"Dia sangat bersemangat dan kami hanya perlu mendapatkannya kembali secara bertahap sebelum jeda Piala Dunia, sehingga dia bisa berada dalam kondisi terbaik pada Januari mendatang," tambahnya.

Pemain Juventus, Federico Chiesa

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya