Catatan Mengerikan Wakil Premier League dan Bundesliga di Liga Champions

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Sevilla.
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola – Fase grup Liga Champions 2022/23 telah rampung digelar. Sebanyak 16 tim sudah memastikan tiket ke fase knockout.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di luar dugaan, klub-klub LaLiga hancur lebur. Dari empat tim di penyisihan grup, hanya satu yang lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah juara bertahan Real Madrid.

Sevilla dan Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa. Atletico Madrid lebih miris, terlempar dari kompetisi Eropa karena finis sebagai juru kunci.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Di saat wakil Spanyol, menderita hal sebaliknya dialami wakil Premier League dan Bundesliga. Mereka masing-masing mampu mengirimkan empat wakil ke 16 besar.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Wakil Inggris masih sempurna. Dari empat tim semuanya lolos ke fase knockout. Yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester City dan Liverpool. Tiga nama pertama keluar sebagai juara grup.

Sementara itu, dari lima wakil Jerman, empat di antaranya lolos ke fase knockout. Sebagai catatan, Bundesliga mengirimkan lima wakil karena Eintracht Frankfurt lolos sebagai juara bertahan Liga Europa.

Bayern Munich vs Inter Milan di Liga Champions

Photo :
  • Sven Hoppe/dpa via AP

Empat wakil Bundesliga yang lolos adalah Bayern Munich, Eintracht Frankfurt, RB Leipzig dan Borussia Dortmund.

Bayer Leverkusen menjadi satu-satunya wakil Jerman yang gagal lolos dan turun kasta ke Liga Europa. Namun, Leverkusen sukses membuat Atletico Madrid menjadi juru kunci grup dan mengakhiri petualangan di Eropa.

Sementara itu, Italia nyaris sempurna. Dari tiga wakil, hanya Juventus yang gagal lolos. Napoli, Inter Milan dan AC Milan melenggang ke 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya