Melaju Ke Babak 16 Besar Liga Champions, AC Milan Tidak Takut Lawan Siapapun

Stefano Pioli merayakan Scudetto 2021/22 bersama AC Milan.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan, timnya tidak gentar menghadapi siapapun di babak 16 besar Liga Champions setelah memastikan diri lolos setelah mengalahkan RB Salzburg 4-0 pada laga terakhir Grup E, Kamis kemarin.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Seperti dilansir Football Italia, Jumat 4 November 2022, Pioli mengatakan dirinya tidak memikirkan siapa lawan mereka di babak 16 besar karena AC Milan adalah juara Serie A. AC Milan berpotensi menghadapi lawan berat di babak 16 besar.

"Tidak masalah siapa yang kita temui, walau itu akan menjadi laga yang menantang dan sulit. Kami adalah juara di Italia dan harus memainkan sepakbola kami serta mencoba melangkah sejauh mungkin," ujar Pioli.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Tidak ada yang perlu ditakuti. Sekarang kami harus kembali ke jalur juara di Serie A, sedekat mungkin dengan Napoli, yang sedang dalam performa luar biasa. Kami harus ambisius di Liga Champions dan tidak takut apa pun," tambahnya.

"Siapa pun lawan kami, mereka akan menemukan tim Milan yang tampil dengan penuh keyakinan," sambungnya.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Soal pertandingan melawan RB Salzburg, Pioli menjelaskan timnya bermain dengan hasrat yang bagus serta memperagakan pertahanan yang sangat solid.

Selain itu, pelatih asal Italia itu memuji kinerja dari lini depannya yang telah tampil tajam dan mampu mengamankan kemenangan besar 4-0 atas klub asal Austria tersebut.

"Kami bermain dengan keinginan untuk menciptakan bahaya melawan Salzburg, yang bertahan dengan garis yang sangat ketat. Setelah gol kedua, kami berhasil lebih mengontrol permainan dan mendominasi," jelas Pioli.

"Itu adalah pertandingan Liga Champions yang sangat bagus, dengan serangan ujung ke ujung dan tempo tinggi, jadi saya puas," katanya.

AC Milan memastikan kemenangan atas RB Salzburg berkat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud (2), Rade Krunic serta Junior Messias, sekaligus membuat Rossonerri lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup E dengan torehan 10 poin dari 6 laga, berselisih tiga poin dari Chelsea di tempat pertama. (Ant)

Para pemain AC Milan merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya