Borussia Dortmund Terkapar di Markas di Wolfsburg

Para pemain Wolfsburg merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund.
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVA Bola  Borussia Dortmund bertandang ke markas Wolfsburg dalam pertandingan pekan ke-14 Bundesliga 2022/23 di Volkswagen Arena, pada Rabu 9 November 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Dortmund dipaksa menyerah dari Wolfsburg.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Pada awal pertandingan, Dortmund sudah kebobolan. Adalah Micky van de Ven yang mampu membawa Wolfsburg unggul terlebih dahulu.

Dalam waktu yang tersisa di paruh pertama, Dortmund berusaha menyamakan kedudukan. Namun, keunggulan Wolfsburg 1-0 atas Dortmund bertahan hingga babak pertama berakhir.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Usai jeda, Dortmund meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan, Wolfsburg tetap bermain agresif seperti di 45 menit pertama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Dortmund justru kebobolan lagi pada pengujung pertandingan. Lukas Nmecha sukses menggandakan keunggulan bagi Wolfsburg pada menit 90'+1'.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Hingga pertandingan selesai, tidak ada tambahan gol lagi. Wolfsburg berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas Dortmund.

Hasil ini memutus laju positif Dortmund di Bundesliga. Sebelum melawan Wolfsburg, Dortmund menang dalam tiga pertandingan terakhirnya secara beruntun.

Akibat kekalahan ini, Dortmund masih tertahan di peringkat keempat klasemen Bundesliga 2022/23 dengan kolekis 25 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan, Wolfsburg naik ke posisi delapan dengan perolehan 20 poin.

Susunan pemain

Wolfsburg: Koen Casteels (PG); Paulo Otavio, Sebastiaan Bornauw, Micky van de Ven, Maximilian Arnold, Yannick Gerhardt, Ridle Baku, Felix Nmecha, Jakub Kaminski, Jonas Wind, Omar Marmoush.

Borussia Dortmund: Gregor Kobel (PG); Mats Hummels, Raphael Guerreiro, Niklas Suele, Nico Schlotterbeck, Julian Brandt, Salih Ozcan, Jude Bellingham, Donyell Malen, Karim Adeyemi, Youssoufa Moukoko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya