Ganas, Pemain Persija Cetak Gol Lawan Tim Peserta Piala Dunia

Timnas Bahrain Vs Kanada
Sumber :
  • twitter.com/caminomundialok

VIVA – Timnas Bahrain menjadi lawan tanding Kanada jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Duel berlangsung di Stadion Khalifa Sports City, Jumat 11 November 2022.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Kanada tampil agresif sejak awal babak pertama. Bahkan, ketika laga baru berjalan enam menit, tim besutan John Herdman ini bisa membuka keunggulan.

Adalah Ismael Kone yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain CF Montreal itu menunjukkan skill individu yang fantastis.

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

Dia memperlihakan  sentuhannya yang luar biasa, kecepatan melepaskan diri, dan kemampuan penyelesaiannya yang akurat.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Bahrain menyamakan kedudukan delapan menit kemudian melalui Mahdi Al-Humaidan.

AFF dan Shopee Hadirkan Shopee Cup Asean Club Championship Turnamen Antar Klub Elit Se-Asia Tenggara

Setelah kedudukan kembali seimbang, kedua tim berhasil mendapatkan peluang emas. Namun, hingga jeda tak ada lagi gol yang tercipta,

Pada babak babak kedua, Bahrain yang bertindak sebagai tuan rumah tampil percaya diri. Puncaknya, pada menit ke-65, Bahrain mendapatkan tendangan penalti dari wasit.

Abdulla Yusuf Helal yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain Persija Jakarta tersebut membawa Bahrain berbalik unggul 2-1.

Melansir transfermarkt, ini adalah gol keenam Yusuf Helal untuk Bahrain setelah mencatatkan 60 pertandingan untuk negaranya.

Saat pertandingan memasuki sembilan menit tersisa pada waktu normal, striker Vancouver Whitecaps FC Cavallini menyelamatkan muka kanada. Dia berhasil mencetak gol dan memaksakan hasil imban 2-2.

Di Piala Dunia 2022, Kanada  tergabung di Grup F . Mereka bakal menjalani laga perdana melawan Belgia (23 November), Kroasia (27 November) dan Maroko (1 Desember).

Sebelum ke ajang inti, Kanada masih menyisakan satu laga lagi. Yakni menghadapi Jepang Kamis depan di Dubai untuk pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia terakhir mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya