Dortmund Hancur Lebur Dihantam Monchengladbach

Dortmund vs Monchengladbach
Sumber :
  • AFP

VIVA – Borussia Dortmund hancur lebur dihantam Monchengladbach. Bertandang ke Borussia-Park pada pekan ke-15 Bundesliga 2022/23, Sabtu 12 November 2022, Dortmund dihantam 2-4.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Empat gol Monchengladbach dicetak oleh Jonas Hofmann (4'), Ramy Bansebaini (26'), Marcus Thuram (30') dan Kouadio Kone (46'). 

Sedangkan Dortmund hanya mampu membalas lewat Julian Brandt (19') dan Nico Schlotterbeck (40').

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Kekalahan ini membuat posisi Dortmund di klasemen Bundesliga turun ke posisi keenam. Dortmund saat ini mengoleksi 25 poin dari 15 pertandingan.

Mereka selisih enam poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sementara itu, Monchengladbach mengekor dari urutan ketujuh dengan raihan 22 poin.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Di sisi lain, kekalahan ini terasa menyakitkan bagi bek Mats Hummels yang merayakan penampilannya yang ke-400 di Bundesliga.

Dia bergabung dengan Oliver Baumann (407), Thomas Muller (423) dan Manuel Neuer (477) sebagai salah satu dari empat pemain yang masih aktif di liga Jerman.

Sementara itu, bintang Monchengladbach Jonas Hofmann telah terlibat langsung dalam 19 gol Bundesliga tahun kalender ini (sepuluh gol, sembilan assist), terbanyak di antara pemain Jerman di lima liga besar Eropa pada tahun 2022.

 Ini merupakan pertandingan terakhir kedua tim sebelum jeda internasional Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, Dortmund akan melakukan tur Asia di akhir bulan ini.

Susunan Pemain:

Gladbach: Olschowsky, Scally, Friedrich, Elvedi, Bensebaini, Kone, Weigl, Hofmann, Kramer, Stindl, Thuram.

Dortmund: Kobel, Suele, Huemmels, Schlotterbeck, Raphael Guerreiro, Bellingham, Emre Can, Brandt, Reyna, Malen, Moukoko.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya