5 Pemain Termuda di Piala Dunia 2022 Qatar, No 5 Masih 17 Tahun

Pemain Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko rayakan gol ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola - Bermain di Piala Dunia merupakan impian semua pemain sepakbola. Namun ada beberapa pemain yang dipanggil ke Timnas ketika usianya belasan tahun.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Tinggal menunggu beberapa hari lagi gelaran Piala Dunia 2022 Qatar akan dilaksanakan atau lebih tepatnya pada 20 November 2022. Sejumlah negara mapuan pemain sudah melakukan banyak persiapan untuk memberikan yang terbaik dalam gelaran empat tahun sekali ini.

Tidaknya hanya dihuni pemain-pemain berpengalaman saja. Ada sejumlah pemain yang akan menjalani debutnya di Piala Dunia bersama negaranya masing-masing.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Berikut Beberapa pemain termuda di Piala Dunia 2022 Qatar, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Yu Scroll ke Bawah!!

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

1. Bilal El Khannouss - Timnas Maroko (18 Tahun)

Timnas Maroko telah memasukan nama Bilal El Khannouss dalam skuad Piala Dunia 2022 Qatar. Ia masih berusia 18 tahun dan menjadi perbincangan hangat di Belgia. Pasalnya ia sekarang bermain di salah satu klub asal Belgia yaitu Racing Genk

Bilal El Khannouss sebetulnya bisa memperkuat timnas Belgia, pasalnya ia lahir dan besar di Belgia, namun menolaknya dan memutuskan bergabung bersama Timnas Maroko.

2. Jewison Bennette - Timnas Kosta Rika (18 Tahun)

Sebetulnya Costa Rica memiliki banyak pemain berbakat. Namun salah satunya yaitu Jewison Bennette. Pasalnya ia telah membnatu Timnas Kosta Rika meraih banyak kemenangan di babak kualifikasi Piala Dunia dan sukses mengumpulkan 19 poin dari tujuh pertandingan.

Kini Jewison Bennette membatu Timnas Kosta Rica meraih kemenangan 1-0 di babak Playoff menghadapi Selandia Baru. Kini bermain untuk Sunderland dan telah mencetak tiga gol serta dua assist dari 16 pertandingan.

Sementara bersama Timnas Kosta Rika dalam tujuh pertandingan, ia tercatat sudah mencetak dua gol serta dua assist. Ini merupakan catatan sangat luar biasa.

3. Gavi - Timnas Spanyol (18 Tahun)

Pemain Timnas Spanyol, Gavi.

Photo :
  • Give Me Sport

Selain menjadi pemain andalan Barcelona, Ia juga merupakan pemain yang sangat diinginkan Luis Enrique bergabung bersama Timnas Spanyol. Di usianya 18 tahun, ia dianugerahi sebagai pemain muda terbaik dunia yang digelar beberapa waktu lalu.

Mampukah Gavi tampil gemilang seperti di Barcelona ketika menjalani laga Piala Dunia pertamanya dalam karier di dunia sepakbola? Bersama Timnas Spanyol, Gavi tercatat sudah mendapatkan 12 penampilan serta mencetak satu gol. 

4. Garang Kuol - Timnas Australia (18 Tahun)

Timnas Australia secara resmi memanggil Garang Kuol dalam daftar 26 pemain. Ia juga termasuk pemain paling muda di Timnas Australia. Kini ia bergabung bersama salah satu klub Premier League yaitu Newcastle United pada Januari 2022.

Bersama Newcastle United, ia telah bermain sebanyak 12 kali meskipun sebagai pemain pengganti, Garang Kuol menjalani debutnya bersama Timnas Australia pada 25 September lalu menghadapi Selandia Baru.

5. Youssoufa Moukoko - Timnas Jerman (17 Tahun)

Youssoufa Moukoko resmi dipanggil Timnas Jerman, ia tampil sangat luar biasa di barisan penyerang Borussia Dortmund. Ia tercatat sudah mencetak enam gol dan empat assist dari 22 pertandingan di semua kompetisi. Atas penampilan gemilangnya, membuat manajer Timnas Jerman Hansi Flick tertarik memasukan namanya di daftar 26 pemain yang panggil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya