Piala Dunia 2022: Curhat Miris Sergio Ramos Tak Bisa Bela Spanyol di Piala Dunia 2022

Sergio Ramos dimainkan Timnas Spanyol saat melawan Kosovo
Sumber :
  • twitter.com/SeFutbol

VIVA Bola – Sergio Ramos kali ini hanya bisa menikmati Piala Dunia 2022 melalui layar kaca. Pasalnya bek andalan Paris Saint Germain ini tak dipanggil oleh Timnas Spanyol untuk bertarung di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

La Furia Roja sudah mengumumkan skuad yang berangkat ke Qatar pada 11 November 2022 lalu. Daftar pemain yang dipanggil cukup mengagetkan karena tak ada nama Ramos, bek yang selalu jadi figur di lini belakang Spanyol.

Hal ini cukup membingungkan sebab Ramos terbilang masih berambisi untuk membela negaranya. Dalam tim, di Paris Saint Germain performa Ramos juga terbilang masih baik.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Sergio Ramos dan Kylian Mbappe

Photo :
  • Sportsmax

Terbukti dia turun 19 kali di segala ajang bersama PSG. Hal tersebut lah yang sempat membawanya masuk ke daftar sementara skuad Spanyol. Tapi hasil final berkata lain.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Alasan yang paling masuk akal untuk tidak memanggilnya adalah soal usia yang terbilang uzur, 36 tahun. 

Ramos meratapi nasibnya, perasaan tersebut dituangkan Ramos melalui akun media sosial instagram pribadinya pada Senin 14 November 2022. Berikut potongan curhat Ramos.

"Musim lalu adalah musim sulit karena cedera dan juga saya beradaptasi dengan klub berbeda. Saya bekerja dalam tubuh untuk pulih dan merasakan diri saya lagi," tulis Ramos.

"Piala Dunia? Tentu saja, itu adalah salah satu impian besar yang harus dia penuhi. Itu akan menjadi yang kelima, tapi sayangnya saya harus menontonnya dari rumah. Saya mendoakan yang terbaik buat kamu. Ayo Spanyol!," lanjut dia.

Untuk diketahui Ramos melakukan debut bersama Spanyol pada tahun 2005 lalu dan sejauh ini dia sudah 180 kali membela La Furia Roja. Prestasi nya adalah membawa Spanyol menjadi kampiun Piala Dunia dan juara Piala Eropa sebanyak 2 kali.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya