Libur selama Piala Dunia, Erling Haaland Tak Ikut Latihan ManCity

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • Twiter / ActuFoot_

VIVA Bola  – Manchester City mengatur semua pemain yang tidak bermain di Piala Dunia pergi ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk pelatihan menjaga kebugaran. Dengan begitu, seharusnya Erling Haaland – yang membela Timnas Norwegia, ikut dalam pelatihan tersebut.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Namun striker tersebut tidak akan bergabung dengan rekan setimnya seperti yang dilansir dari Daily Mail. Haaland masuk dalam punggawa Norwegia yang akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Irlandia dan Finlandia pada bulan November ini.

Kemudian Haaland diberi libur oleh Pep Guardiola selama tiga pekan untuk beristirahat. Pelatih asal Spanyol ini sendiri dikabarkan akan menghabiskan waktu di Barcelona bersama keluarganya. 

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Erling Haaland bersama Pep Guardiola

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Lalu Guardiola dilaporkan akan pergi ke pelatihan di Abu Dhabi dengan beberapa pemain senior The Citizens yang tak ikut ke Qatar seperti Riyad Mahrez. Pelatihan dengan pemain muda klub akan dimulai pada 5 Desember.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Selama di Abu Dhabi, manajer berkepala plontos itu rencananya bertemu dengan Pemilik klub Sheikh Mansour dan dan ketua klub Khaldoon Al Mubarak. Mereka akan membahas masa depan Guardiola di Etihad Stadium — dengan kontraknya yang berakhir pada musim panas tahun depan. 

Guardiola menyatakan bahwa ia tidak merencanakan apapun setelah Piala Dunia karena para pemain bisa saja kembali dengan kondisi cedera atau kelelahan. 

Di sisi lain, tak lolosnya Timnas Norwegia ke Piala Dunia menjadi keuntungan bagi klub. Liburan yang diberikan kepada pemain berusia 22 tahun itu diharapkan membuatnya kembali dengan kondisi bugar dan siap menjadi mesin gol lagi. 

Di musim pertamanya bersama Manchester City, Haaland telah mencetak 23 gol dalam semua kompetisi sejauh ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya