Kylian Mbappe Ada di Level yang Sama dengan Messi dan Neymar

Bomber PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • Twitter/@PSG_Inside

VIVA Bola – Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier menilai Kylian Mbappe ada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Neymar. Mereka menjadi andalan di lini depan PSG.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Bagi Galtier, kehadiran Mbappe dalam skuad PSG musim ini berhasil mewujudkan proyek. Di mana mereka ingin membangun skuad dengan kualitas terbaik.

Namun, Galtier menolak anggapan orang Mbappe lebih besar dari klub. Ini tak lepas dari bertahannya penyerang Timnas Prancis, setelah dapat godaan dari Real Madrid.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Trio maut Paris Saint-Germain, Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Michel Spingler

Ketika itu ramai dibicarakan jika PSG memohon kepada Mbappe untuk bertahan. Karena mereka ingin melengkapi lini depan yang sudah ada Messi dan Neymar.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Ketika saya mengatakan bahwa Mbappe mewujudkan proyek, itu bukan karena dia lebih besar dari klub," kata Galtier, dikutip dari Sportsmole.

Mbappe memiliki kuliatas yang sama seperti juga Messi dan Neymar. Dua pemain yang sudah lebih dulu membuktikan kualitasnya di level klub bersama Barcelona.

Pelatih PSG, Christophe Galtier

Photo :
  • twitter.com/PSG_inside

"Mbappe sama levelnya dengan semua pemain. Setara dengan Messi yang memiliki karier luar biasa, yang merupakan pemain terhebat dalam sejarah sepakbola. Mbappe juga di level sama dengan Neymar," tutur Galtier.

Mbappe datang ke PSG pada 2017 dari AS Monaco. Ketika itu dia masih berstatus pinjaman. Namun di musim berikutnya, Les Parisiens melakukan pembelian.

Pada 2021, PSG khawatir dengan desas-desus Mbappe mau ke Madrid. Isu yang santer terdengar, dan akhirnya sang pemain memutuskan memperpanjang kontrak.

Di musim ini, Mbappe telah bermain dalam 20 laga PSG di Ligue 1 dan Liga Champions. Total dia mencetak 19 gol dan menyumbang lima assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya