Sadio Mane Absen Lawan Belanda, Van Dijk Turut Kasihan

Virgil van Dijk saat Belanda Vs Turki
Sumber :
  • Inews UK

VIVA Bola  – Timnas Senegal akan menghadapi Timnas Belanda dalam laga Grup A Piala Dunia 2022 pada 21 November. Namun striker Lions of Teranga Sadio Mane dipastikan tidak bermain dalam pertandingan tersebut lantaran cedera.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Hal tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Belanda. Pasalnya Mane kerap dijadikan tumpuan bagi timnya. Namun hal tersebut justru membuat bek Belanda Virgil van Dijk sedih. 

Dilansir dari Mirror, Van Dijk tahu apa rasanya tak bisa bertanding membela negara dalam ajang besar. Ia sendiri pernah melewatkan Piala Euro 2020 karena alasan serupa yaitu cedera lutut. 

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Bomber Senegal, Sadio Mane dengan trofi Piala Afrika 2021.

Photo :
  • AFP/CHARLY TRIBALLEAU

Pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan telah berbicara dengan mantan rekannya di Liverpool. Ia bersimpati kepada Mane sebab tahu betapa sedihnya melewatkan turnamen yang diakibatkan oleh cedera. 

Sindiran Menohok Justin Hubner Usai Indonesia Bantai Vietnam: Enteng!

“Tentu saya sudah berbicara dengannya. Saya merasa sangat sedih untuknya. Saya tidak senang dalam kasus ini dan saya pernah berada di situasi di mana saya melewatkan Euro. Kami sebagai pemain, bekerja begitu keras untuk mencapai tahap ini dan dia telah menjadi sosok penting di timnya,” jelas Van Dijk. 

Dengan atau tanpa Mane, bagi pemain bertubuh jangkung itu Senegal tetap tim yang hebat.

“Saya tahu bahwa dia akan memasang wajah berani tapi itu sulit dan saya merasa kasihan dengannya. Saya tidak berpikir dia akan bermain, tapi mereka masih memiliki tim yang fantastis. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan seluruh turnamen tidaklah mudah,” ucapnya. 

Di sisi lain, Van Dijk bersemangat untuk mentas di Piala Dunia pertama kali terlepas dari usianya. Permainannya di Qatar akan menebus kekecewaannya di Piala Euro 2020. 

“Saya berusia 31 tahun sekarang dan saya akan menikmati ini selagi masih bisa,” kata kapten De Oranje ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya