Lupakan Messi dan Ronaldo, Ini 3 Pemain dengan Harga Pasaran Termahal di Piala Dunia 2022

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter: @TeamCRonaldo

VIVA Bola – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi pusat perhatian jelang Piala Dunia 2022. Di usia yang tak lagi muda, keduanya jadi andalan Timnas masing-masing.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Messi bersama Timnas Argentina dan Ronaldo yang membela Timnas Portugal memiliki kesempatan untuk bisa mewujudkan impian jadi juara Piala Dunia. Usia mereka sudah tak lagi muda.

Namun, ada baiknya sorotan tak cuma diarahkan kepada kedua pemain yang dalam beberapa tahun terakhir mendominasi penghargaan Ballon d'Or. Sebab, di Piala Dunia 2022 kali ini, ada tiga pemain muda yang tak kalah gemilang.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Messi dan Ronaldo

Photo :
  • U-Report

Menurut Marca, ketiga pemain muda ini memiliki harga pasaran termahal di Piala Dunia 2022. Sorotan juga patut untuk diarahkan kepada mereka.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Siapa saja mereka? Berikut kami sajikan lebih lengkapnya:

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Photo :
  • Twitter/@EURO2024

Kylian Mbappe akan tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Prancis. Saat ini, harga pasarannya mencapai 160 juta euro (Rp2,6 triliun).

Harga tersebut bukannya mengada-ada. Sebab, dia juga bersinar bersama Paris Saint-Germain di musim ini.

Tampil dalam 20 pertandingan bersama PSG di Ligue 1 dan Liga Champions, Mbappe sudah menyumbangkan 19 gol dan lima assist.

Catatan itu pula yang membuatnya diwaspadai oleh lawan-lawan Prancis di Piala Dunia 2022. Dia akan jadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Mbappe punya bekal mental yang bagus untuk tampil di ajang empat tahunan ini. Karena pada edisi 2018, dia menjadi bagian dari Prancis yang keluar sebagai juara.

Striker Real Madrid, Vinicius Junior

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Vinicius Junior masuk dalam skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022. Dia mendapat kepercayaan dari pelatih Tite karena tampil konsisten bersama Real Madrid.

Vinicius Jr menempati urutan kedua pemain dengan harga pasaran termahal yang tampil di Piala Dunia 2022. Taksirannya adalah Rp1,9 triliun.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti sangat nyaman dengan permainan dari Vinicius Jr. Biasa beroperasi di sisi sayap penyerangan, dia juga mampu mencetak gol.

Di musim ini, pemain berusia 22 tahun tersebut telah tampil dalam 21 pertandingan. Sumbangannya adalah 10 gol dan lima assist.

Vinicius Jr mulai debut bersama Timnas Brasil pada 2019. Sejauh ini dia tampil dalam 16 pertandingan dan mencetak satu gol.

Pemain Timnas Inggris, Phil Foden

Photo :
  • twitter.com/England

Phil Foden menjadi pemain dengan harga pasaran termahal ketiga yang tampil di Piala Dunia 2022. Dia akan jadi bagian Timnas Inggris yang diasuh Gareth Southgate.

Alasan Southgate untuk memilih Foden jadi bagian dari skuad The Three Lions sangat kuat. Sebab, pemain asal klub Manchester City itu tampil bagus di awal musim ini.

Manajer ManCity, Pep Guardiola mengandalkannya untuk mengisi barisan penyerangan. Dia menopang Erling Haaland yang jadi ujung tombak.

Memainkan 20 pertandingan di semua kompetisi bersama ManCity, pemain berusia 22 tahun itu mampu mencetak delapan gol dan tiga assist.

Foden yang belum lama ini memperpanjang kontrak bersama ManCity memiliki nilai pasaran yang tinggi. Perkiraannya mencapai Rp1,8 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya