Gondok, Luis Enrique Minta Publik Stop Anggap Ansu Fati Selalu Cedera

Pemain muda timnas Spanyol, Ansu Fati.
Sumber :
  • Goal

VIVA Bola – Pemain Timnas Spanyol Ansu Fati memang kerap dihantui cedera. Pada musim 2021/22, Fati mengalami cedera hamstring selama kurang lebih lima bulan sehingga harus menepi. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Tapi kini Fati dalam keadaan fit dan siap menghadapi laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 melawan Timnas Yordania pada 17 November pukul 23.00 WIB di Amman International Stadium.

Sebelumnya sempat beredar rumor pemain depan Barcelona itu diragukan bermain karena cedera, tapi isu tersebut ditepis langsung oleh sang manajer Luis Enrique. Ia yakin Fati dalam kondisi terbaiknya dan akan dimainkan ketika menghadapi Yordania.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique

Photo :
  • Eurosport

Anak buahnya sering dianggap menderita cedera, Enrique pun turut kesal. Ia mengimbau publik berhenti menganggap Fati sebagai pemain yang selalu cedera. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

“Saya minta kalian untuk tidak menyebut Ansu sebagai pemain yang cedera,” katanya seperti yang dikutip dari barcablaugranes.com.

Enrique menilai pemain berusia 20 tahun itu sudah menunjukkan performa terbaiknya sehingga membuatnya patut membela La Furia Roja. ia juga berharap Fati bisa bermain penuh selama 90 menit. 

“Saya telah melihatnya lebih baik daripada di bulan Juni ketika ia tidak bisa bermain. Besok (hari ini) dia akan bermain dari awal dan saya harap dia bermain 90 menit penuh. Dia adalah pemain seperti yang lainnya. Dia harus mengembalikan level terbaiknya,” tutur Enrique. 

Masuknya nama Fati ke skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022 sempat menimbulkan tanda tanya. Hal tersebut lantaran Fati mengalami cedera panjang seperti yang sudah disebutkan di atas. Dari 38 pertandingan LaLiga 21/22, ia hanya bermain sebanyak 10 kali dengan menyumbang 4 gol dan satu assist

Sementara untuk Timnas Spanyol, Fati telah bermain sebanyak empat kali dengan menorehkan masing-masing satu gol dan assist

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya