Saat Ronaldo Menggila di Piala Dunia, Kiper MU Bikin Blunder Memalukan

Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal melawan Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Bola – Piala Dunia 2022 akan berlangsung tiga hari lagi. Edisi kali ini bakal tercatat dalam sejarah sebagai Piala Dunia pertama yang berlangsung pada musim dingin, dan yang pertama berlangsung di kawasan Timur Tengah.

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

Piala Dunia 2022, adalah turnamen edisi yang ke-22 sejak bergulir pada 1930 silam. Sepanjang perhelatannya, banyak momen menarik terjadi.

Salah satunya laga hujan gol antara Portugal menghadapi Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia. Dua raksasa Eropa ini tergabung di Grup B bersama Iran dan Maroko.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Portugal dan Spanyol bertemu di laga perdana Grup B. Pertandingan berlangsung di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi 15 Juni 2018.

Kedua tim bermain terbuka dan tercipta enam gol dalam laga ini. Bahkan, ketika laga baru berjalan empat menit, gol sudah tercipta untuk Portugal. 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Adalah Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namaya di papan skor. Portugal mendapatkan tendangan penalti saat laga baru berjalan tiga menit. 

Nacho Fernandez menjatuhkan Cristiano Ronaldo melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Ronaldo sendiri bertindak seabgai algojo menjalankan tugasnya dengan baik dengan menaklukkan David De Gea. Portugal pun memimpin atas Spanyol.

Spanyol akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui Diego Costa.

Diego Costa tampil ciamik dengan mengelabui barisan pertahanan Portugal dan mencetak gol penyeimbang.

Namun, menejalang babak pertama berakhir, Ronaldo kembali membawa Portugal unggul. Tendangan Ronaldo tidak dapat diamankan dengan sempurna oleh David De Gea.

Upaya Ronaldo sejatinya mampu dibaca dengan baik oleh De Gea. Hanya, penjaga gawang milik Man United ini justru gagal mengamankan bola yang sudah dalam jangkauannya dan berakibat blunder dan menjadi gol.

Aksi ini kemudian membikin De Gea disorot. Namanya seketika menjadi perbincangan di jagat media sosial dunia.

Di babak kedua, duel berjaln lebih menarik. Diego Costa kembali mencetak gol dan membuat La Furia Roja menyamakan kedudukan padamenit ke-55. Dia mencetak gol setelah berhasil melanjutkan operan Sergio Busquets.

Spanyol berbalik unggul tiga menit kemudian melalui gol Nacho Fernandez. Ia melakuan tendangan first time yang tidak dapat dihalau Rui Patricio pada menit ke-58.

Cristiano Ronaldo tampil menjadi pahlawan Portugal. Pada menit ke-88, dia melengkapi hattricknya setelah membobol gawang Spanyol melalui eksekusi tendangan bebas. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3. Kedua tim harus berbagi poin di laga perdana.

Usai laga melawan Spanyol, Ronaldo mengungkapkan bahwa itu adalah penampilan terbaiknya selama mentas di Piala Dunia.

"Saya senang. Ini adalah performa terbaik saya di Piala Dunia," kata Ronaldo seperti dilansir dari situs web resmi FIFA.

"Saya senang karena tim bermain baik. Hasil imbang ini menurut saya rasa adil," tutur bintang Real Madrid itu.

Trigol paa laga tersebut juga membuat Ronaldo masuk ke dalam sejarah Piala Dunia yakni pencetak hat-trick tertua sepanjang sejarah Piala Dunia pada usia 33 tahun 130 hari.

Bagi Ronaldo, tiga gol melawan Spanyol merupakan hattricknya yang ke-51. Dan saat ini, pemain 37 tahun tersebut sudah mencatatkan 60 kali hattrick di level negara dan klub, yang membuatnya sebagai raja hattrick di abad ke-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya