5 Klub Elit Sumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar

Para pemain Manchester United rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA Bola - Sejumlah negera telah mengumukan beberapa pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November 2022 mendatang. Namun ada sejumlah klub yang harus merelakan para pemain memperkuat negaranya masing-masing untuk mencapai impiannya bermain di Piala Dunia.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Selain membawa klub meraih banyak kesuksesan, ada beberapa pemain ingin meraih banyak trofi bersama negaranya masing-masing. Malah ada sebagai pemain yang belum pernah merasakan atmosfer berlaga di Piala Dunia.

Berikut beberapa klub elit yang menyumbangkan pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Bayern Munich - 16 Pemain

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Bayern Munich vs Inter Milan di Liga Champions

Photo :
  • Sven Hoppe/dpa via AP

Bayern Munich menyumbangkan 16 pemain yang bergabung bersama timnas masing-masing. Namun di antara pemain Bayern Munich yang dipanggil didominasi Timnas Prancis dan Timnas Jerman. Berikut beberapa pemain Bayern Munich yang dipanggil ke Piala Dunia 2022 Qatar, sebagai berikut:

Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun), Kingsley Coman, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez  (Prancis), Matthijs de Ligt (Belanda), Leon Goretzka, Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Thomas Muller, Serge Gnabry, Leroy Sane dan Jamal Musiala (Jerman), Sadio Mane (Senegal), Noussair Mazraoui (Maroko), Josip Stanisic (Kroasia).

2. Manchester United - 16 Pemain

Cristiano Ronaldo dan pemain Manchester United protes ke wasit

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester United menjadi klub pertama paling banyak di Premier League. Para pemain Manchester United yang dipanggil oleh negaranya masing-masing didominasi Timnas Brasil, Timnas Portugal dan Timnas Inggris. Berikut beberapa pemain Manchester United yang bermain di Piala Dunia 2022 Qatar, sebagai berikut:

Antony, Casemiro, Fred dan Alex Telles (Brasil), Christian Eriksen (Denmark), Raphael Varane (Prancis), Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford (Inggris), Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo (Portugal), Facundo Pellistri (Uruguay), Tyrell Malacia (Belanda), Lisandro Martinez (Argentina), Hannibal Mejbri (Tunisia)

3. Manchester City - 15 Pemain

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Sevilla.

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Manchester City jadi tim penyumbang kedua terbanyak di Premier League dengan 15 pemain. Namun di antara pemain yang dipanggil ke negaranya masing-masing di dominasi Timnas Inggris dengan menyumbangkan lima pemain. Berikut pemain Manchester City yang terbang ke Piala Dunia 2022 Qatar, sebagai berikut:

Manuel Akanji (Swiss), Ederson (Brasil), Kevin De Bruyne (Belgia), Ilkay Gundogan (Jerman), John Stones, Kyle Walker, Kalvin Phillips, Phil Foden, Jack Grealish (Inggris), Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva (Portugal), Nathan Ake (Belanda), Aymeric Laporte dan Rodri (Spanyol).

4. Barcelona - 15 Pemain

Para pemain Barcelona merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Barcelona menjadi klub paling banyak di LaLiga yang mengirimkan pemainnya ke Piala Dunia 2022 Qatar. Di antara pemain yang dipanggil di dominasi Timnas Spanyol. Berikut beberapa pemain Blaugrana yang dipanggil negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022 Qatar, sebagai berikut:

Eric Garcia, Jordi Alba, Pedri, Gavi, Busquets, Ansu Fati dan Ferran Torres ( Spanyol), Jules Kounde dan Ousmane Dembele (Prancis), Frenkie de Jong dan Memphis Depay (Belanda), Raphinha (Brasil), Ronald Araujo (Uruguay), Ter Stegen (Jerman), Robert Lewandowski (Polandia).

5. Real Madrid - 14 Pemain

Selebrasi pemain Real Madrid usai bobol gawang Sevilla

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Real Madrid menjadi klub kedua terbanyak di LaLiga yang mengirimkan pemainnya ke Piala Dunia 2022 Qatar. Bisanya Real Madrid paling banyak menyumbangkan pemain khususnya bagi Timnas Spanyol, kini pemain yang dipanggil negaranya masing-masing didominasi oleh Timnas Brasil dan Timnas Prancis. Berikut beberapa pemain Real Madrid yang bermain di Piala Dunia 2022 Qatar

Thibaut Courtois, Eden Hazard (Belgia), Eder Militao, Rodrygo, Vinicius Junior (Brasil), Dani Carvajal, Marco Asensio (Spanyol), Antonio Rudiger (Jerman), Aurelien Tchouameni, Karim Benzema dan Eduardo Camavinga (Prancis), Federico Valverde (Uruguay), Luka Modric (Kroasia).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya