Jelang Piala Dunia 2022, Suporter Berdatangan di Bandara Hamad Doha

Suporter ramaikan Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola – Semarak Piala Dunia 2022 menyambut para pendatang dari berbagai negara yang mendarat di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Sabtu 19 November 2022.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Logo resmi Piala Dunia 2022 dan La'eeb si maskot resmi bertebaran di hampir tiap sudut Bandara Hamad Doha, termasuk sejak eskalator menuju area pengambilan bagasi dan pemeriksaan imigrasi.

Suasana Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dibuka mulai hari ini, Minggu 20 November 2022, semakin terasa di Bandara Hamad Doha, ketika ANTARA mendarat selepas menempuh penerbangan delapan jam 50 menit lamanya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

ANTARA juga melihat sejumlah suporter dari berbagai negara seperti Arab Saudi, Inggris, Ekuador, dan Meksiko yang membawa atribut bersematkan bendera maupun jersey tim nasional masing-masing.

Bintang-bintang di Piala Dunia 2022

Photo :
  • VIVA.CO.ID
Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

Sepasang suporter dari Meksiko bahkan mendarat di Bandara Hamad Doha mengenakan topi sombrero dan membawa sebuah replika trofi Piala Dunia.

Di gedung parkir Bandara Hamad Doha, panitia juga menyediakan loket pengurusan tiket pertandingan Piala Dunia 2022.

Sejumlah suporter itu langsung mendapatkan kenyamanan akomodasi di Qatar dengan menumpangi bus ke tujuan penginapan masing-masing. Bus adalah salah satu dari tiga moda transportasi umum yang digratiskan tarifnya selama penyelenggaraan Piala Dunia 2022 oleh pemerintah Qatar.

Selain bus, para pemegang kartu Hayya, yakni kartu identitas pengganti visa selama Piala Dunia 2022, juga bisa menaiki trem dan kereta metro secara gratis.

Piala Dunia 2022 Qatar dijadwalkan dibuka pada Minggu 20 November 2022, ditandai dengan pertandingan pertama ketika tuan rumah meladeni Ekuador di Stasion Al Bayt, Al Khor, mulai pukul 19.00 waktu Qatar atau 22.00 WIB. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya