David Alaba Bikin Gol Indah, Timnas Austria Jinakkan Italia

Bek Timnas Austria, David Alaba rayakan gol ke gawang Italia
Sumber :
  • AP Photo/Michael Gruber

VIVA Bola – Timnas Italia menutup tahun 2022 dengan hasil negatif. Gli Azzurri takluk 0-2 dari Timnas Austria dalam laga persahabatan internasional di Ernst Happel Stadion, Senin dini hari WIB, 21 November 2022.

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

Austria unggul cepat saat laga baru berjalan 6 menit. Xaver Schlager membobol gawang Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Gol ini berawal dari Marko Arnautovic yang merebut bola dari Marco Verratti di lini tengah. Dia langsung memberikan umpan terobosan yang diselesaikan dengan apik oleh Schlager.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Austria menggandakan kedudukan di menit 35. Tendangan bebas yang diambil David Alaba melengkung dan tak mampu dijangkau Donnarumma. Gol indah dari pemain Real Madrid ini.

Bek Timnas Austria, David Alaba rayakan gol ke gawang Italia

Photo :
  • www.instagram.com/oefb_1904/
Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Tekanan dari Austria berlanjut di menit 38. Kali ini, Donnarumma mampu menepis tendangan Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti.

Austria langsung agresif di babak kedua. Upaya dari Marko Arnautovic dan Stefan Posch digagalkan Donnarumma. Masih selamat gawang Italia.

Italia menguasai jalannya pertandingan. Sayang, sejumlah upaya dari tim besutan Roberto Mancini gagal menemui sasaran. Skor 2-0 untuk kemenangan Austria asuhan Ralf Rangnick bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Austria: Heinz Lindner, David Alaba, Phillipp Lienhart, Stefan Posch, Maximilian Wober (Philipp Mwene 72'), Marcel Sabitzer, Xaver Schlager, Christoph Baumgartner (Florian Grillitsch 81'), Nicolas Seiwald, Marko Arnautovic (Michael Gregoritsch 72'), Chukwubuike Adamu (Romano Schmid 81')

Italia: Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Giovanni Di Lorenzo (Giorgio Scalvini 46'), Federico Dimarco, Federico Gatti (Matteo Pessina 46'), Marco Verratti, Vincenzo Grifo (Nicolo Zaniolo 46'), Nicolo Barella (Fabio Miretti 90’), Matteo Politano (Federico Chiesa 46'), Giacomo Raspadori (Degnand Wilfried Gnonto 71')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya