Sumbang Dua Gol Bagi Timnas Ekuador, Ini Profil Enner Valencia

Pemain Timnas Ekuador, Enner Valencia
Sumber :
  • Twitter: FIFA World Cup

VIVA Bola - Enner Valencia bahwa Timnas Ekuador benamkan tuan rumah Timnas Qatar dengan skor 2-0 dalam laga perdana Piala Dunia 2022 pada Minggu malam kemarin.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Enner Valencia sukses terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut, Ia berhasil menyumbangkan dua gol pada menit ke 16 melalui tendangan penalti serta menit ke 31 melalui sundulan.

Pemain Ekuador, Enner Valencia jebol gawang Qatar

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Enner Valencia sebetulnya bisa saja mencetak tiga gol dalam laga tersebut, namun sundulan pemain Fenerbahce tersebut di menit ketiga harus dianulir wasit setelah sebelumnya melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Berikut Profil Enner Valencia berkat dua golnya bawa Timnas Ekuador meraih kemenangan di laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

Laga Hidup dan Mati, Ini 5 Fakta Jelang Duel Yordania vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Profil Enner Valencia

Enner Valencia

Photo :
  • instagram @ennervalencia1

Memiliki nama lengkap Enner Remberto Valencia Lastra, ia lahir pada 11 April 1989 dan merupakan seorang pemain sepakbola profesional bagi Timnas Ekuador dan klub asal Turki yaitu Fenerbahce.

Pada 2005, ia memulai karir di Caribe Junior hingga 2008. Kemudian dia melanjutkan karirnya di Emelec yang merupakan klub domestik Liga Ekuador dan tercatat sudah mencetak 23 gol dari 117 pertandingan. Pada 2014, West Ham United tertarik mendatangkan dan tercatat sudah bermain sebanyak 68 serta mencetak 10 gol.

Lalu, Enner Valencia dipinjamkan ke Everton. Akan tetapi ketika berada di The Toffees ia bermain kurang maksimal dan hanya mampu bermain 23 pertandingan dan mencetak tiga gol. Setelah tiga musim bersama West Ham United, ia memutuskan pindah ke Liga Meksiko yaitu Tigres UANL dan mencetak 34 gol serta 14 assist dari 118 pertandingan.

Setelah tiga musim bersama klub asal Meksiko, tepatnya pada Agustus 2020, Ia memutuskan pindah ke klub asal Turki yaitu Fenerbahce. Pemain berusia 33 tahun tersebut berhasil tampil gemilang bersama Fenerbcahe dan tercatat sudah mencetak 41 gol serta 14 assist dari 90 penampilan.

Sementara bersama Timnas Ekuador, ia tercatat sudah sudah mencetak 37 gol dari 75 pertandingan sejak debutnya pada Maret 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya