Piala Dunia 2022: Inggris Hadapi Iran Tanpa 2 Pilar Andalan

Bek Timnas Inggris, Kyle Walker
Sumber :
  • Twitter/@kylewalker2

VIVA Bola – Timnas Inggris datang dalam kondisi sedikit pincang saat menghadapi Timnas Iran di ajang Piala Dunia 2022. Dua pemainnya, James Maddison dan Kyle Walker dipastikan tidak akan tampil. 

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Inggris dan Iran bertemu di matchday perdana Grup B yang digelar di Khalifa International Stadium pada Senin malam WIB 21 November 2022. Duel ini menjadi krusial sebab tiga poin menjadi sangat penting untuk menaikkan mental para pemain.

Selain itu kemenangan bisa menjaga asa mereka lolos ke babak selanjutnya. Dari segi kualitas, skuad The Three Lions tentu lebih diunggulkan bisa keluar sebagai pemenang. 

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Pertandingan Timnas Iran vs Uruguay.

Photo :
  • Twitter/@Uruguay

Mereka turun dengan skuad mempuni, nama-nama beken seperti Harry Kane hingga Bukayo Saka bisa jadi tulang punggung Inggris. Meski begitu performa mereka sedang menurun, mereka tanpa kemenangan di 6 laga terakhir.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Sementara Iran datang dengan modal menjanjikan. Tiga laga uji coba dilakoni dengan hasil 2 kali menang dan sekali imbang. Satu kemenangan didapat dengan menaklukkan tim kuat Uruguay 1-0.

Namun jelang pertandingan pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan tidak akan turun dengan armada terbaik. Dua pilarnya James Maddison dan Kyle Walker absen, hal itu diutarakan saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

"Untuk kesiapan pemain, semuanya siap kecuali James Maddison dan Kyle Walker untuk pertandingan nanti," kata Southgate dilansir Mirror.

Untuk diketahui Maddison mengalami masalah pada lututnya saat membela Leicester City versus West Ham. Itu laga terakhir sebelum ke Qatar.

Sementara Walker belum pulih dari cedera setelah melakoni duel derby Manchester Oktober 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya