Kisah Haru di Balik Selebrasi Konyol Gol Jack Grealish ke Gawang Timnas Iran

Jack Grealish
Sumber :
  • instagram @jackgrealish

VIVA Bola – Jack Grealish membantu Timnas Inggris meraih kemenangan 6-2 melawan Timnas Iran dalam pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022. Gol yang dicetak Grealish terjadi jelang pertandingan berakhir yaitu menit ke-90. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Pemain Manchester City ini memanfaatkan umpan dari Callum Wilson melalui sepakan kaki kanannya. Gol tersebut menjadi gol pertama Grealish di kompetisi empat tahunan tersebut. 

Setelah membobol gawang Timnas Iran, Grealish melakukan selebrasi gol di pinggir lapangan dengan gaya ala tarian. Rupanya ada kisah di balik selebrasi tersebut. 

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Dilansir dari indy100.com, gaya selebrasi menari itu merupakan permintaan dari salah satu penggemar muda Manchester City bernama Finlay yang mengidap penyakit cerebral palsy. Ia menulis surat kepada Grealish sebagai pemain favoritnya. 

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Cerebral palsy merupakan penyakit yang menyebabkan gangguan pada otot, gerak, dan koordinasi tubuh.

Pada suatu kesempatan mereka berdua dipertemukan. Pemuda berusia 11 tahun itu meminta Grealish melakukan selebrasi dengan menari ketika ia mencetak gol.

Setelah bertukar pelukan hangat dan mengobrol tentang sepak bola, Grealish berjanji akan melakukan selebrasi sesuai dengan permintaan Finlay.

“Aku akan melakukan selebrasi untukmu. Apa yang bisa kulakukan?” tanya Grealish. 

Finlay meminta pemain berusia 27 tahun itu melakukan selebrasi menari ala cacing. 

“Lakukan gerakan cacing!” sahut Finlay. 

Awalnya Grealish mengatakan gerakan ala cacing di tanah langsung bisa membuatnya cedera. Kemudian Finlay memberikan alternatif gerakan yang ia contohkan dengan menggerakan lengan ke atas dan ke bawah.

“Ok, aku akan melakukannya untukmu. Tapi ingat, aku harus mencetak gol,” kata Grealish. Lalu terjadilah gol keenam Three Lions pada laga yang diselenggarakan di Stadion Internasional Khalifa. 

Kelima gol lain berhasil diciptakan anak asuhan Gareth Southgate yaitu Jude Bellingham (35), Bukayo Saka (43 dan 63), Raheem Sterling (46), dan Marcus Rashford (71).

Kemenangan pada pertandingan perdana Grup B Piala Dunia menjadikan Inggris berada di puncak klasemen sementara. Pada laga selanjutnya Inggris menghadapi Timnas Amerika Serikat pada 26 November. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya