Piala Dunia 2022: Timnas Jepang Tidak Gentar Hadapi Nama Besar Jerman

Striker Timnas Jepang, Takuma Asano
Sumber :
  • Arsenal Insider

VIVA Bola – Striker Timnas Jepang, Takuma Asano yakin tim Samurai Biru tidak akan gentar bila berhadapan dengan Jerman dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia 2022 pada Rabu, 23 November.

Krisis Energi, Presiden Ekuador Umumkan Keadaan Darurat

Sebelumnya dua tim Asia harus terpuruk di awal pentas. Tuan rumah Qatar takluk 0-2 dari Ekuador dalam pertandingan pembuka Ahad 20 November.

Kemudian wakil Asia lainnya, Iran juga harus menelan pil pahit setelah dibantai oleh skuad The Three Lions 6-2 di laga pembuka Grup B hari berikutnya.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia 2022 Zona Asia

Photo :
  • twitter.com/afcasiancup

Asano, pemain yang kerap pamer kecepatan di lapangan itu sangat yakin Jepang tidak akan mengalami nasib yang sama ketika mereka berhadapan dengan Jerman di Grup E besok.

Laga Hidup dan Mati, Ini 5 Fakta Jelang Duel Yordania vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

“Tidak perlu gentar, yang pasti ada perbedaan level tim Asia dibandingkan Eropa dan Amerika Selatan, dan kami masih belum sampai ke sana,” ujar pemain klub Jerman, Bochum itu, dikutip dari AFP, Selasa 22 November 2022.

Menurutnya, saat ini Timnas Jepang masih harus banyak berlatih untuk menguasai teknik dan taktik di lapangan, persiapan itu tentunya harus semakin ditingkatkan agar bisa lolos ke 16 besar. Terlebih Grup E dihuni oleh tim-tim kuat.

“Tetapi para pemain senior terus mengatakan kepada saya bahwa hal yang Anda butuhkan agar diperhitungkan adalah dengan menjadi tim yang benar-benar menginginkannya,” sambung dia

Untuk diketahui,dalam skuad Jepang, mereka memiliki delapan pemain yang berlaga di Bundesliga. Oleh karenanya mereka bersikeras bahwa mereka tidak akan bertekuk lutut dari Jerman ketika bertemu di Doha.

Adapun Jepang pada Piala Dunia 2022 Qatar kali ini berada di grup E. Mereka harus bersaing dengan Spanyol, Kosta Rika, dan Jerman untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, yaitu 16 besar.

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, hanya akan membawa tiga striker ke Qatar, dengan salah satunya adalah Takuma Asano, yang telah mencetak 7 gol dari 36 penampilannya untuk Samurai Biru. Kemudian, Ayase Ueda dan Daizen Maeda, juga masuk dalam skuad untuk turnamen tersebut.

Timnas Jepang Juara Piala EAFF 2022

Photo :
  • ANTARA/ISSEI KATO
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya