Momen Saat Mason Mount Salah Nyanyikan Lirik Lagu Kebangsaan Inggris

Mason Mount
Sumber :
  • instagram @masonmount

VIVA Bola – Mason Mount dituduh oleh para penggemar lantaran salah melafalkan lirik lagu kebangsaan jelang kick off Timnas Inggris menghadapi Timnas Iran di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 pada 21 November.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Dilansir dari Daily Mail, Mount dilaporkan mengucapkan lirik yang sama – sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia yang berbunyi God save our gracious Queen. Padahal lirik lagu telah diganti sejak sang ratu wafat pada bulan September lalu.

Karena posisinya digantikan oleh Raja Charles III, maka lirik lagu kebangsaan Inggris menjadi God save our gracious King. Suporter yang melihat momen tersebut langsung menyuarakannya di Twitter.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pertandingan antara Timnas Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Menyanyikan lagu kebangsaan dengan lirik baru sudah dilakukan oleh pasukan Gareth Southgate saat melawan Timnas Jerman dalam UEFA Nations League pada 26 September – menandakan bahwa ini bukan pertama kalinya Mount menyanyikan lagu kebangsaan dengan lirik baru.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Para fans menyatakan mungkin pemain Chelsea itu bukan satu-satunya yang salah menyanyikan lirik. Beberapa pemain lain juga melantunkan lirik God save our gracious Queen.

Namun kesalahan pelafalan lirik seperti yang tak mempengaruhi performa Mount di Stadion Internasional Khalifa. Ia menyelesaikan gocekan dan memenangkan duel daripada pemain lain di kedua tim. 

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan untuk Inggris 6-2. Enam gol dicetak oleh Jude Bellingham (35), Bukayo Saka (43 dan 63), Raheem Sterling (46), Marcus Rashford (71), serta Jack Grealish (90).

Sementara dua gol dari pasukan Carlos Queiroz dilesatkan oleh Mehdi Taremi di menit ke-65 dan melalui titik putih pada menit ke-90+13.

Di sisi lain, Timnas Iran memilih tidak menyanyikan lagu kebangsaan mereka sebagai dukungan nyata bagi pengunjuk rasa anti-pemerintahan di negara mereka. 

Ketika lagu kebangsaan Iran dikumandangkan, para pemain berdiri tanpa ekspresi dan menunjukkan wajah muram. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya