Luka Modric Cetak Rekor Internasional yang Menakjubkan

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric
Sumber :
  • Marca

VIVA Bola – Luka Modric mencetak rekor internasional baru setelah tampil membela Timnas Kroasia di laga melawan Maroko dalam pertandingan perdana Grup F Piala Dunia 2022, di Stadion Al Bayt, Qatar, pada Rabu 23 November 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kendati laga tersebut berkesudahan dengan skor 0-0, tapi Modric tampil cukup gemilang. Selain itu, dia juga menjadi pemimpin lini tengah tim besutan Zlatko Dalic tersebut dengan baik.

Pertandingan antara Timnas Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe
Kobbie Mainoo Seperti Luka Modric

Modric sendiri telah memenangkan semua gelar yang tersedia di level klub bersama Real Madrid, dengan raihan lima trofi Liga Champions dan tiga gelar LaLiga. Dia pun tampil mengesankan di pentas internasional.

Penampilannya di Piala Dunia 2018 membawa Kroasia ke final, meski mereka harus kalah 2-4 dari Prancis, di Moskow. Namun, Modric tetap diganjar hadiah istimewa di tahun tersebut.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Di tahun tersebut, Modric menjadi pemain pertama yang meraih Ballon d'Or untuk mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama satu dekade.

Kini, Modric belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Bahkan, dia sudah mencatatkan lebih dari 150 caps bersama Timnas Kroasia, dan membuat rekor luar biasa di pertandingan perdana Piala Dunia 2022 melawan Maroko.

Eks gelandang Tottenham Hotspur yang berusia 37 tahun itu menjadi pemain pertama yang bermain empat edisi berbeda Piala Eropa dan Piala Dunia.

Modric pertama kali tampil di turnamen internasional pada Piala Eropa 2008, dan kemudian dia juga sukses mengantarkan Kroasia lolos ke Piala Eropa 2012, 2016, serta 2020. Lalu, di Piala Dunia, Modric pertama kali tampil di edisi 2006, dan setelah itu, dia juga tampil pada tahun 2014, 2018, dan 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya