5 Pemain Pimpin Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA Bola – Piala Dunia 2022 sudah memasuki hari keempat. Menarik untuk melihat, siapa pemain yang mampu menunjukkan ketajaman sejauh ini. Ada lima pemain yang memimpin daftar top skor sementara ini.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Para pemimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 mencetak dua gol dalam satu pertandingan yang telah dilalui. Yang pertama adalah Enner Valencia.

Valencia memborong dua gol kemenangan Timnas Ekuador dalam laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Timnas Qatar.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

Selanjutnya ada pemain muda Timnas Inggris, Bukayo Saka. Dia mencatatkan dua gol saat The Three Lions menang 6-2 atas Timnas Iran.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Meski Iran kalah, namun pemainnya, Mehdi Taremi bercokol di daftar teratas top skor Piala Dunia 2022 sementara ini. Dia yang mencetak dua gol ke gawang Inggris.

Timnas Prancis yang berhasil membukukan kemenangan 4-1 atas Timnas Australia juga menempatkan pemainnya di daftar pimpinan. Dia adalah Olivier Giroud dengan dua gol.

Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Dan tambahan satu lagi datang dari Timnas Spanyol. Mereka memiliki Ferran Torres di daftar teratas setelah mencetak dua gol ke gawang Timnas Kosta Rika, Rabu malam WIB 23 November 2022.

Masih ada 23 pemain lain yang sudah mencetak satu gol pada Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah megabintang Argentina, Lionel Messi.

Messi mencetak gol ketika Argentina menghadapi Timnas Arab Saudi. Sayangnya, Tim Tango mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2.

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

Top Skor Piala Dunia 2022 hingga 24 November 2022:

2 Gol: Enner Valencia (Ekuador), Bukayo Saka (Inggris), Olivier Giroud (Prancis), Mehdi Taremi (Iran), Ferran Torres (Spanyol).

1 Gol: Lionel Messi (Argentina), Craig Goodwin (Australia), Michy Batshuayi (Belgia), Jude Bellingham, Jack Grealish, Marcus Rashford, Raheem Sterling (Inggris), Kylian Mbappe, Adrien Rabiot (Prancis), Ilkay Guendogan (Jerman), Takuma Asano, Ritsu Doan (Jepang), Cody Gakpo, Davy Klaassen (Belanda), Salem Al-Dawsari, Saleh Al-Shehri (Arab Saudi), Marco Asensio, Gavi, Alvaro Morata, Dani Olmi, Carlos Soler (Spanyol), Timothy Weah (Amerika Serikat, Gareth Bale (Wales).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya