5 Fakta Mengenaskan Timnas Jerman Tumbang di Tangan Timnas Jepang, No 1 'Siap Si Paling OneLove'

Timnas Jepang kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Petr Josek

VIVA Bola - Secara mengejutkan Timnas Jerman tumbang di tangan Timnas Jepang dengan skor 1-2 dalam laga perdana Piala Dunia 2022 Grup E Stadion Khalifa International pada Rabu malam kemarin, 23 November 2022.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Satu gol Kemana ditorehkan Ilkay Guendogan (33'). Sementara dua gol Jepang masing-masing ditorehkan Ritsu Doan (75') dan Takuma Asona (83'). Kemenangan ini membuat tim berjuluk Samurai Biru ini meraih tiga poin.

Di laga Jerman vs Jepang ini, Der Panzer sebetulnya unggul terlebih dahulu di menit ke 33 melalui tendangan penalti. Namun Jepang mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Berikut fakta mengenaskan Timnas Jerman tumbang di tangan Timnas Jepang:

Ini Bintang Timnas Indonesia Usai Bantai Yordania di Piala Asia U-23

Yuu Scroll Ke Bawah!!

1. Foto Bersama Sambil Menutup Mulut

Mobil-mobil JDM Bakal Ramaikan Sirkuit Mandalika

Pemain Timnas Jerman protes atas larangan ban kapten One Love oleh FIFA

Photo :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

Sebelum laga dimulai, Timnas Jerman melakukan sesi foto bersama, namun ada berbeda pada umumnya. Ketika para pemain Jerman melakukan sesi foto bersama, semua pemain jerman berpose menutup mulut.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes kepada FIFA dan penyelenggara Piala Dunia 2022 terkait larangan mengenakan simbol-simbol LGBT dalam pertandingan. Manuel Neuer pun menyembunyikan ban kapten yang bertulisan 'OneLove' di dalam kaosnya.

Selain itu juga, pesawat yang membawa pemain Timnas Jerman diusir oleh salah satu bandara di Qatar, pasalnya di bagian pesawat ada tulisan yang mendukung mengenai LGBT. Jerman menjadi satu-satunya negara yang bermain di Piala Dunia yang sangat gencar mengkampanyekan soal LGBT.

2. Gol Kai Havertz Dianulir

Pemain Timnas Jerman rayakan gol Kai Havertz

Photo :
  • AP Photo/Michael Probst

Ketika Timnas Jerman unggul satu gol di babak pertama. Sebelum laga babak pertama ditutup, sebetulnya Timnas Jerman bisa saja menggandakan keunggulan. Namun gol Kai Harvest harus dianulir oleh wasit karena setelah mendapatkan umpan Serge Gnabry, Kai Havertz tertangkap offside dahulu. Hal tersebut setelah wasit melakukan pengecekan melalui VAR.

3. Shuichi Gonda Tampil Gemilang

Shuichi Gonda tampil gemilang di bawa mistar gawang Jepang. Ia terlihat beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dari segala gempuran para pemain Jerman. Atas penampilan gemilangnya bersama Jepang, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Jepang Mampu Comeback

Di babak kedua jepang mampu comeback setelah di babak pertama sempat kecolongan lewat gol Ilkay Guendogan. Timnas Jerman di babak kedua melakukan beberapa pergantian pemain. Alhasil di menit ke 75 mampu menyamakan skor ditorehkan Ritsu Doan.

Setelah berhasil menyamakan skor, Jepang tidak menurunkan intensitas penyerangan. Terbukti pada menit ke 83, Takuma Asona menjadi mimpi buruk Jerman dan membawa Jepang meraih kemenangan.

5 Cetak Sejarah

Timnas Jerman

Photo :
  • Twitter @id_ramal

Setelah Arab Saudi mampu membuat sejarah setelah menumbangkan Argentina. Kini giliran Timnas Jerman yang mencatatkan sejarah. Der Panzer sebelumnya belum pernah meraih kekalahan dalam laga pembuka Piala Dunia, namun pada Piala Dunia 2022, Timnas Jerman secara mengejutkan takluk di tangan Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya