Beraksi Malam Ini, Cristiano Ronaldo Fokus Piala Dunia dan Lupakan MU

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2024

VIVA Bola – Portugal ingin dunia hanya memperhatikan kualitas sepak bolanya ketika menghadapi Ghana dalam pertandingan pembukanya pada Piala Dunia 2022 Kamis malam nanti 24 November 2022, ketimbang terus larut dalam kontroversi Cristiano Ronaldo yang sudah 'didepak' Manchester United, menyusul wawancara kontroversialnya yang mengecam klub dan pelatihnya itu.

Ragnar Oratmangoen Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Juara Piala Eropa 2016 itu mengalahkan Nigeria 4-0 dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum terbang ke Qatar sehingga membuat suporter mereka agak bersemangat setelah melihat rangkaian penampilan buruk sebelum itu.

Tetapi Ghana yang mencapai perempat final Piala Dunia 2016, masuk arena Piala Dunia Qatar dengan bekal sama membesarkan hati setelah mengalahkan Swiss 2-0 dalam pertandingan persahabatan.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Laga di Stadion 974 di Doha itu akan berlangsung sengit karena kedua tim ingin segera memetik poin penuh mengingat lawan mereka dalam Grup H adalah Uruguay yang skuadnya penuh bintang dan Korea Selatan yang selalu tampil ngotot.

Pelatih Portugal Fernando Santos mendapat tekanan setelah belum lama ini tersingkir dari babak 16 besar Euro 2020 tahun silam. Kini, kekhawatiran tim bertambah setelah perhatian terlalu tertuju kepada Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun dan telah melewati masa jayanya.

5 Tim Nasional Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Berapa?

Mengenai hal ini, Ronaldo sang kapten, menegaskan, "atmosfer ruang ganti bagus sekali. Enggak ada masalah kok." Peraih Ballon D'Or lima kali itu meminta fokus media dan masyarakat diarahkan saja kepada tim, bukan kepada kontroversinya yang menyelimutinya. "Berhenti bertanya soal saya," tandas Ronaldo seperti dikutip Reuters.

Kini Ronaldo sudah pasti tak lagi membela Manchester United dan dia serta timnya bisa fokus kepada Piala Dunia.

Sang kapren sendiri sudah siap memimpin Portugal mengulangi sukses Euro 2016 di mana mereka menjadi juara, apalagi Piala Dunia Qatar adalah kesempatan terakhirnya untuk mengangkat trofi Piala Dunia.

Portugal dan Ronaldo kini akan fokus menghadapi Ghana yang diperkuat gelandang Arsenal Thomas Partey, bek Leicester City Daniel Amartey dan striker Athletic Bilbao Inaki Williams.

Pelatih Otto Addo yang merupakan manajer ketiga Ghana dalam 12 bulan terakhir sudah berusaha membangun kembali tim setelah tampil buruk dalam Piala Afrika awal 2022. Dia kini membawa legiun Eropa yang lebih banyak lagi termasuk bek sayap Brighton & Hove Albion Tariq Lamptey.

Namun kedua penjaga gawang utamanya mengalami cedera sehingga harus beralih ke opsi ketiga kepada Lawrence Ati-Zigi yang bermain di St Gallen di Swiss.

Ghana memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya. Mereka hanya kalah dari Brazil dalam kurun waktu itu. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya