Profil Ansu Fati, Pemain Timnas Spanyol yang Pulih Cedera Berkat Iman Islam

Penyerang Barcelona, Ansu Fati.
Sumber :
  • instagram.com/fcbarcelona

VIVA Bola – Anssumane Fati Vieira atau Ansu Fati adalah Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 yang beragama Islam. Ansu Fati memperoleh kewarganegaraan Spanyol melalui naturalisasi dan memenuhi syarat untuk mewakili Spanyol secara internasional.

Hanya Ingat Alhamdulillah Pasca Operasi Otak Buat Pria Ini Jadi Mualaf

Ada kejadian menarik yang dialami oleh Ansu Fati pada tahun 2019. Pria kelahiran 31 Oktober 2002 itu mengalami cedera serius yang menjadikan itu masa sulit baginya.

Alami Cedera Serius

Tak Diinginkan Kelahirannya, Perjalanan Wanita Ini Jadi Mualaf Menguras Air Mata

Penyerang Barcelona, Ansu Fati dalam sesi latihan

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Ansu Fati menjelaskan dirinya dapat pulih dari cedera serius pada tahun 2019 berkat iman pada keyakinannya. Ansu lahir di keluarga muslim yang taat dan percaya akan rahmat Tuhan yang mengandalkan doa dan berusaha.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Iman membantu saya. Saya menekankan bahwa saya pernah mengalami hal-hal yang lebih sulit daripada pernah mengalami hal-hal yang lebih sulit daripada cedera,” kata Ansu Fati, dikutip dari Trends Wide pada 24 November 2022.

Keluarga saya adalah Muslim dan kami selalu percaya bahwa dengan rahmat Tuhan, semuanya mungkin. Selama cedera, saya banyak berdoa. Saya meminta kesehatan untuk keluarga saya, dan hal terakhir yang saya minta adalah untuk diri saya sendiri,” sambungnya.

Selebrasi Ansu Fati usai bobol gawang Yordania

Photo :
  • Twitter: Timnas Spanyol

Ansu Fati yakin bahwa semuanya bisa terjadi jika memiliki iman dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Kini Ansu Fati merupakan pemain muda Barcelona yang berbakat.

Dia juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berubah walaupun kini telah menjadi bintang sepakbola. Ia menjunjung tinggi kerendahan hari dan keinginannya lebih berkembang.

Profil Ansu Fati

Striker muda Barcelona, Ansu Fati

Photo :
  • beIN Sports

Lahir di Guinea-Bissau pada 31 Oktober 2002, kini Ansu Fati berusia 20 tahun. Ia pindah ke Spanyol saat berusia enam tahun, saat sang kakaknya Braima gabung dengan Sevilla FC.

Di usianya sepuluh tahun, lebih tepatnya pada tahun 2012, Ansu Fati bergabung dengan akademi milik FC Barcelona, La Masia. Sejak tahun 2019, Ansu Fati sudah berkarier di Barcelona dengan kontrak hingga 2022.

Ansu juga menjadi pemain dengan usia termuda dalam sejarah La Liga di tahun 2020. Ansu Fati dijuluki dengan “The Next Lionel Messi” lantaran ia memiliki kehebatan yang sama dalam mengolah bola. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya