Profil Ansu Fati, Pemain Timnas Spanyol yang Pulih Cedera Berkat Iman Islam

Penyerang Barcelona, Ansu Fati.
Penyerang Barcelona, Ansu Fati.
Sumber :
  • instagram.com/fcbarcelona

VIVA Bola – Anssumane Fati Vieira atau Ansu Fati adalah Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 yang beragama Islam. Ansu Fati memperoleh kewarganegaraan Spanyol melalui naturalisasi dan memenuhi syarat untuk mewakili Spanyol secara internasional.

Ada kejadian menarik yang dialami oleh Ansu Fati pada tahun 2019. Pria kelahiran 31 Oktober 2002 itu mengalami cedera serius yang menjadikan itu masa sulit baginya.

Alami Cedera Serius

Penyerang Barcelona, Ansu Fati dalam sesi latihan

Penyerang Barcelona, Ansu Fati dalam sesi latihan

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Ansu Fati menjelaskan dirinya dapat pulih dari cedera serius pada tahun 2019 berkat iman pada keyakinannya. Ansu lahir di keluarga muslim yang taat dan percaya akan rahmat Tuhan yang mengandalkan doa dan berusaha.

Iman membantu saya. Saya menekankan bahwa saya pernah mengalami hal-hal yang lebih sulit daripada pernah mengalami hal-hal yang lebih sulit daripada cedera,” kata Ansu Fati, dikutip dari Trends Wide pada 24 November 2022.

Keluarga saya adalah Muslim dan kami selalu percaya bahwa dengan rahmat Tuhan, semuanya mungkin. Selama cedera, saya banyak berdoa. Saya meminta kesehatan untuk keluarga saya, dan hal terakhir yang saya minta adalah untuk diri saya sendiri,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title