Italia Tak Tampil di Piala Dunia 2022, Carlo Ancelotti Malah Dukung Negara Ini

carlo ancelotti, don carlo
carlo ancelotti, don carlo
Sumber :
  • twitter/@realmadrid

VIVA Bola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan jawaban mengejutkan soal negara yang didukungnya di Piala Dunia 2022 Qatar. Tanpa diduga, dia justru memberikan dukungannya kepada Timnas Kanada.

Ancelotti merupakan mantan pemain Timnas Italia di era 80-90an. Jelas, dia akan memberi dukungannya kepada Gli Azzurri ketika mereka mentas di turnamen mayor seperti Piala Dunia.

Sayangnya, Italia kembali tak mendapatkan jatah untuk tampil di Piala Dunia 2022 setelah kalah di babak play-off. Ini menjadi kedua kalinya secara beruntun pemilik empat gelar Piala Dunia itu tak tampil di putaran final turnamen sepakbola paling akbar sejagat raya tersebut.

Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022

Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Namun, dia justru mendukung negara yang bukan unggulan di turnamen ini. Ya, pria berpaspor Italia itu justru memberikan dukungannya kepada Timnas Kanada.

Tentu, hal ini tak biasa lantaran kanada bukanlah negara yang populer sepakbolanya. Tapi, Ancelotti memiliki alasan kuat untuk mendukung negara yang terletak di Amerika bagian Utara itu.

"Saya akan mendukung Kanada di Piala Dunia, yang sudah sangat lama absen dan itu adalah rumah kedua saya," kata mantan bos AC Milan dikutip Marca.