Prediksi Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador

Cody Gakpo (Kanan). Hasil Duel Senegal vs Belanda
Cody Gakpo (Kanan). Hasil Duel Senegal vs Belanda
Sumber :
  • Twitter: OnsOranje

VIVA Bola - Prediksi pertandingan Belanda vs Ekuador dalam lanjutan Piala Dunia matchday kedua Grup A di Stadion Khalifa International, Jumat 25 November 2022, pukul 23.00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Belanda berhasil meraih poin sempurna setelah menumbangkan Senegal dengan skor 2-0. Dalam laga tersebut, Belanda mampu mendominasi permainan, namun hingga babak pertama berakhir belum ada gol terjadi.

Berkat kesabaran para pemain Belanda, skuad asuhan Louis Van Gaal mampu membuka kedudukan jelang laga berakhir, tepatnya di menit ke 84 ditorehkan Cody Gakpo. Di menit ke 90+9, Belanda mampu menggandakan kedudukan dibukukan Davy Klaassen.

Pemain Timnas Senegal, Cheikhou Kouyate jatuh usai kemaluan kena tangan lawan

Pemain Timnas Senegal, Cheikhou Kouyate jatuh usai kemaluan kena tangan lawan

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Sementara di pertandingan sebelumnya, Ekuador berhasil tekuk tuan rumah Qatar dengan skor 2-0. Dalam laga tersebut, Ekuador sebetulnya bisa unggul cepat, namun gol Enner Valencia dianulir wasit. Namun di menit 16, Ekuador bersih membuka keunggulan melalui tendangan penalti Valencia.

Setelah unggul satu gol, Ekuador mulai percaya diri dan terus menekan tuan rumah Qatar, terlihat beberapa palung tercipta. Alhasil di menit ke 31, Ekuador mampu menggandakan keunggulan melalui aksi Enner Valencia, skor 2-0 pun bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Ekuador melakukan beberapa pergantian pemain untuk mempertahan keunggulan. Hingga laga benar-benar berakhir skor masih tetap 2-0. Hasil ini membuat Ekuador berada di peringkat kedua.