Menularkan Semangat Olahraga dengan Merchandise Resmi Piala Dunia 2022

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • Verdict

VIVA – Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember di Qatar.

Laga Hidup dan Mati, Ini 5 Fakta Jelang Duel Yordania vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Seperi yang dilakukan Roughneck 1991. Brand lokal asal Jakarta ini mendapat lisensi dari FIFA untuk menjadi merchandise resmi Piala Dunia 2022 di Indonesia.

Founder Roughneck 1991, Rusli Ikhwan, mengatakan proses yang dilaluinya tidak mudah untuk mendapatkan pengakuan dari dari FIFA. Butuh enam bulan lisensi turun dari federasi sepabola dunia tersebut.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Rusli memaparkan, ada beberapa desain yang dikirimkan Roughneck 1991 ke FIFA untuk mendapatkan lisensi tersebut. Banyak ketentuan yang juga diikuti oleh Roughneck 1991 dan akhirnya disetujui oleh FIFA.

"Akhirnya setelah enam bulan melakukan proses ini, kami mendapatkan lisensi offisial merchandise resmi Piala Dunia 2022," kata Rusli Ikhwan.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Rusli Ikhwan mengaku tidak tahu berapa banyak brand lokal yang mengajukan diri ke FIFA. Ia pun bersyukur FIFA memilih Roughneck 1991 untuk menjadi offisial merchandise Piala Dunia 2022.

Roughneck 1991 resmi bekerja sama dengan FIFA untuk Piala Dunia 2022

Photo :
  • Roughneck 1991

Rusli Ikhwan mengatakan bahwa tidak sembarang desain yang dikirimkan ke FIFA. Termasuk juga jenis warna yang sudah ditentukan oleh FIFA.

"Sebenarnya ini bagi hasil saja dan FIFA minta royalti dari penjualan."

"Ada tiga jenis desain yakni jaket, tas, dan jersey yang kami kirimkan ke FIFA, untung saja di approval oleh mereka," ucap Rusli Ikhwan.

Rusli Ikhwan mengatakan tujuan Roughneck 1991 mengajukan diri karena ingin berpartisipasi dalam event empat tahunan tersebut. Roughneck 1991 ingin menularkan semangat olahraga dan membuat mereka bisa lebih semangat ke depannya.

"Semoga dengan adanya event Piala Dunia 2022 ini kami bisa lebih global dan tidak hanya di lokal saja," ucap Rusli Ikhwan.

Roughneck 1991 menggandeng Ricky Harun dan Faiz Sadad sebagai brand ambbasador. Kedua sosok itu melakukan tanding FIFA di Tribon Mini Soccer, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022).

"Jadi saya diundang bermain FIFA melawan Faiz Sadad dalam rangka Roughneck 1991 kolaborasi dengan FIFA."

"Tadi saya kalah main FIFA karena saya jarang sekali bermain playstation," ucap Ricky Harun.

Ricky Harun awalnya menjagokan Spanyol, namun berubah dan memilih Jerman atau Prancis di Piala Dunia 2022. Menurut Ricky Harun, Jerman dan Prancis mempunyai mental yang kuat untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022.

"Saya rasa Spanyol walaupun kemarin menang 7-0 tapi pemainnya anak-anak muda dan nanti di semifinal mental bertandingnya belum kuat."

"Sementara Jerman dan Prancis pemainnya berpengalaman dan mentalnya kuat-kuat," ucap Ricky Harun.

Ricky Harun juga mempunyai pemain idola di Prancis dan Jerman. Kalau di Prancis, ia suka dengan Kylian Mbape dan Karim Benzema. Sayang, Karim Benzema tidak bisa bermain di Piala Dunia 2022 karena cedera.

"Kalau di Jerman, saya idolanya Thomas Muller dan Rudiger. Rudiger keren banget dan saya rasa dia jantung permainan Prancis," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya