4 Catatan Penting Pertandingan Pertama Piala Dunia 2022

Bomber Brasil, Richarlison usai bobol gawang Serbia
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola – Rangkaian pertandingan pertama fase grup Piala Dunia 2022 sudah rampung, Kamis 24 November 2022 (Jumat dini hari WIB). Ditutup dengan sukses Timnas Brasil yang membungkam Timnas Serbia 2-0 berkat dua gol Richarlison.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sejumlah catatan penting tercipta di sepanjang rangkaian pertandingan pertama Piala Dunia 2022 rampung. Berikut ini rangkumannya:

2 Gol
Richarlison menjadi satu dari enam pemain yang berhasil mencetak dua gol. Lima pemain lainnya adalah Enner Valencia (Ekuador), Bukayo Saka (Inggris), Mehdi Taremi (Iran), Olivier Giroud (Prancis), dan Ferran Torres (Spanyol).

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

11 Tim
Brasil merupakan tim terakhir yang mencatat kemenangan setelah 10 tim lainnya yang merebut tiga poin dari laga awalnya. Kesepuluh tim itu adalah Ekuador, Belanda, Inggris, Arab Saudi, Prancis, Spanyol, Jepang, Belgia, Portugal, dan Swiss.

Sensasi Arab Saudi & Jepang
Rangkaian laga pertama fase grup ini juga menciptakan berbagai kejutan dan rekor. Kejutan terjadi ketika Arab Saudi menggulingkan Argentina 2-1 di Grup C, dan Jepang yang menumbangkan Jerman 2-1 di Grup E.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Rekor Baru
Sedangkan rekor baru yang tercipta dalam Piala Dunia ini adalah keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam Piala Dunia yang kelimanya saat Portugal mengalahkan Ghana 3-2 di Grup H. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia.

Pencapaian Ronaldo ini terjadi ketika kontroversi menyelimutinya menyusul wawancara yang memperlihatkan dia mengecam Manchester United dan pelatih Erik ten Hag. Tak lama kemudian MU menyatakan pisah dengan Ronaldo. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya