Kiper Timnas Inggris: Boleh Kritik Harry Maguire, Tapi Perlu Menghormatinya

Kiper Timnas Inggris Jordan Pickford.
Sumber :
  • Carl Recine/Pool Photo via AP

VIVA Bola – Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, menyerukan kepada seluruh pecinta sepakbola agar lebih menghormati Harry Maguire.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Bek tengah Manchester United itu belum menikmati penampilan terbaiknya di level klub selama 12 hingga 18 bulan terakhir.

Harry Maguire

Photo :
  • instagram @harrymaguire93
Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Namun, penampilannya bersama The Three Lions cukup konsisten, karena Maguire bermain brilian dalam kemenangan 6-2 atas Timnas Iran di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022.

Berbicara tentang Maguire kepada wartawan, dikutip Tribal Football, Pickford berkata: "Bagian dari menjadi pesepakbola adalah dikritik, karena semua orang dikritik dalam sepakbola, tetapi tentu saja dia perlu lebih dihormati."

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Tapi Harry kuat secara mental dan menerimanya dengan sangat baik. Saya pikir itu agak tidak adil, tetapi penampilannya di lapangan menunjukkan mengapa dia memiliki begitu banyak caps untuk Timnas Inggris dan menjadi kapten Manchester United."

Lebih lanjut, Pickford menambahkan, penampilan Maguire bersama Timnas Inggris memang sangat luar biasa, baik saat membantu pertahanan atau melancarkan serangan.

"Harry telah melakukan hal yang luar biasa," ungkap Pickford.

"(Di pertandingan melawan Iran), ada umpan (Maguire) untuk gol pertama, kemudian assist berawal dari bola mati, dan dia mungkin saja bisa memberi kami penalti."

"Saya dan Harry memiliki hubungan yang hebat. Sebagian besar caps saya adalah dengan Harry bermain di depan saya dan kami bekerja sama dengan sangat baik. Rekor pertahanan kami dengan Harry bermain di sana juga sangat bagu dan dia berada dalam momen yang sangat bagus," jelas penjaga gawang Everton tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya