Bernardo Silva Senang Timnas Portugal Masih Bisa Andalkan Cristiano Ronaldo

Gelandang Timnas Portugal, Bernardo Silva.
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

VIVA Bola – Bintang Timnas Portugal, Bernardo Silva, sangat yakin bahwa Cristiano Ronaldo telah membuktikan dirinya masih bisa bermain di level tertinggi.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Gelandang Manchester City itu berbicara tentang kompatriotnya setelah kemenangan dramatis 3-2 Timnas Portugal atas Ghana, dalam laga perdana Grup H Piala Dunia 2022, pada Kamis 24 November 2022, di Stadion 974.

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Ghana

Photo :
  • FIFA.com
Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Ronaldo tampil gemilang dan berhasil mencetak gol lewat titik penalti untuk memberi Selecao keunggulan di babak kedua pertandingan, meskipun dia baru saja resmi berpisah dengan Manchester United.

Usai laga kemarin, Silva berujar, Ronaldo terbukti masih bisa diandalkan bagi Timnas Portugal, bukan hanya lewat golnya, tapi juga kontribusi kepemimpinannya di tim.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Kami senang mengetahui bahwa kami masih bisa mengandalkan Cristiano, bukan hanya gol tetapi dia banyak bekerja untuk tim. Apa yang dia lakukan sekarang adalah keputusannya dan keputusan siapa pun yang menawarkan kontrak kepadanya," ujar Silva, seperti dikutip Tribal Football, Jumat 25 November 2022.

"Saya pikir dia masih bisa bermain di performa terbaiknya. Itu tergantung pada apa yang diinginkan Ronaldo. Saya tidak tahu apa yang dia inginkan untuk hidupnya. Dia harus berbicara dengan keluarganya dan memutuskan sendiri, benar bukan?"

"Saya pasti mendukung keputusannya karena dalam hal itu adalah keputusannya. Dia adalah rekan setim saya di Timnas Portugal. Jadi, jika dia senang, kami pun senang. Dia sekarang baik-baik saja, dan dia hebat," tutur pemain berusia 28 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya