Drama Menit Akhir, Timnas Iran Hancurkan 10 Pemain Wales

Para pemain Timnas Iran merayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola – Timnas Wales menghadapi Iran dalam pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022, di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, pada Jumat 25 November 2022. Di laga tersebut, Timnas Iran sukses menghancurkan Wales.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Wales membuka peluang pada menit ke-12. Bola sontekan Kieffer Moore, menyambut crossing Connor Roberts, dapat dibendung kiper Iran, Seyed Hosseini.

Pertandingan antara Timnas Wales vs Iran di Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Empat menit kemudian, Iran membobol gawang Wales. Ali Gholizadeh berhasil memaksimalkan umpan pendek Sardar Azmoun di kotak penalti.

Sayangnya, gol Gholizadeh dianulir wasit berdasarkan pertimbangan Video Assistant Referee (VAR) karena offside. Skor tidak berubah 0-0.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Kedua kesebelasan berusaha mencetak gol pembuka sebelum turun minum, tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Timnas Iran langsung tancap gas memasuki babak kedua. Ada dua percobaan dari Tim Melli pada menit ke-51 yang membentur tiang.

Pertama, bola sepakan Sardar Azmoun dari skema serangan balik. Selanjutnya tembakan jarak jauh Ali Gholizadeh.

Iran kembali membuat kans emas pada menit ke-73. Bola sepakan mendatar Saeid Ezatollahi dari luar kotak penalti bisa ditepis Wayne Hennessey.

Hennessey melakukan sapuan ceroboh di luar kotak penalti yang membahayakan Mehdi Taremi pada menit ke-85. Wasit mengeluarkan kartu kuning.

Kartu kuning Hennessey berubah menjadi kartu merah setelah wasit meninjau tayangan ulang di layar Video Assistant Referee (VAR). Wales bermain dengan 10 pemain di sisa waktu yang ada.

Iran berhasil memecah kebuntuan di menit 90+8. Bola sepakan jarak jauh Rouzbeh Cheshmi menggetarkan jala Wales.

Iran justru sukses menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Kali ini gol Ramin Rezaeian memastikan Tim Melli menang 2-0 atas Wales.

Hasil ini mengantarkan Iran untuk sementara bertengger di urutan kedua klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022, dengan perolehan 3 poin. Sedangkan, Wales harus menduduki posisi juru kunci, dengan koleksi 1 poin.

Susunan pemain

Timnas Wales: Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Harry Wilson, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore.

Timnas Iran: Hossein Hosseini; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Ali Gholizadeh, Ahmad Noorollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajisafi; Sardar Azmoun, Mehdi Taremi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya