5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Piala Dunia 2022, No 1 Baru Dipermalukan Jepang

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick.
Sumber :
  • AP Photo/Michael Probst

VIVA Bola - Banyak pelatih memiliki gaji tertinggi di Timnas yang sedang berlaga di Piala Dunia 2022. Federasi Sepakbola negaranya masing-masing rela mengeluarkan dana cukup besar untuk membawa negaranya berprestasi di kaca Internasional.

BREAKING NEWS: Timnas Jerman Lolos 16 Besar Euro 2024 Usai Hancurkan Hungaria

Meskipun pelatih timnas tidak banyak menghasilkan uang seperti pelatih klub pada umumnya. Namun pelatih yang berhasil membawa negaranya akan mendapatkan bonus yang cukup besar yang tidak pernah didapatkan oleh pelatih yang berada di klub.

Berikut beberapa pelatih dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia 2022 Qatar, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

Sjors Lowis Belum Mau Dinaturalisasi, Usaha Main di Timnas Belanda Dulu

Yuu Scroll Ke Bawah!

1. Hansi Flick - Timnas Jerman

Bela Timnas Brasil di Copa America 2024, Endrick: Ada Beban Besar di Punggung Saya

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick

Photo :
  • instagram

Hansi Flick merupakan pelatih Timnas Jerman dan menjadikan pelatih dengan bayaran paling tinggi di Piala Dunia 2022. Dia meninggalkan Bayern Munich pada 2021 dan memutuskan menerima tawaran Federasi Sepakbola Jerman untuk menjadi pelatih. Ia mendapatkan bayaran per tahun sebesar 6,55 juta dolar atau setara dengan Rp102 miliar.

2. Gareth Southgate - Timnas Inggris

John Stones dan Gareth Southgate

Photo :
  • manchestereveningnews.co.uk

Federasi Sepakbola Inggris (FA) pada tahun 2016 resmi menunjuk Gareth Southgate sebagai pelatih baru Timnas Inggris. Pada tahun tersebut juga, Ia berhasil membawa Timnas Inggris lolos ke babak kualifikasi Piala Euro 2018 beserta berhasil melangkah ke babak final Euro 2020 meskipun harus mengakui keunggulan Italia lewat babak adu penalti. Ia mendapatkan bayaran per tahunnya sebesar 5,85 juta dolar atau setara dengan Rp91 miliar dan menjadikan pelatih termahal kedua di Piala Dunia 2022.

3. Didier Deschamps - Timnas Prancis

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Photo :
  • UEFA.com

Didier Deschamps berhasil membawa Timnas Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018. Ia menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi ketiga di Piala Dunia 2022. Pada Piala Dunia kali ini, ia sempat mendapatkan tekanan karena berstatus sebagai juara bertahan di tambah ada beberapa pemain cedera jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Didier Deschamps mendapatkan bayaran per tahunnya sebesar 3,85 juta dolar atau setara dengan Rp60 miliar.

4. Tite - Timnas Brasil

Pelatih Timnas Brasil, Tite

Photo :
  • Fox Sports Asia

Setelah Timnas Brasil tidak mampu berbicara banyak pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Federasi Sepakbola Brasil akhirnya menujuk Tite. Setelah itu, ia berhasil membawa Timnas Brasil meraih trofi Copa Amerika dan berhasil melaju melaju ke babak final Copa Amerika pada 2020 meskipun harus kalah dari Timnas Argentina. Namun tujuan Tite sekarang adalah meraih trofi Piala Dunia 2022. Ia mendapatkan bayaran pertahannya sebesar 3,65 juta dolar atau setara dengan Rp57 miliar.

5. Louis Van Gaal - Timnas Belanda

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal

Photo :
  • twitter.com/OnsOranje

Louis Van Gaal menjadi salah satu pelatih terseksi yang pernah menangani Timnas Belanda. Pada Piala Dunia 2014, ia berhasil menyatakan Timnas Belanda berada di peringkat ketiga. Selain itu, mantan pelatih Manchester United tersebut merupakan pelatih tertua di Piala Dunia 2022. Ia mendapatkan bayaran dari Federasi Sepakbola Belanda sekitar 2,95 juta dolar atau setara dengan Rp46 miliar per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya