Belum Bikin Gol di Piala Dunia, Robert Lewandowski Bidik Arab Saudi

Lewandowski gagal penalti saat Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

VIVA Bola – Robert Lewandowski dikenal sebagai mesin gol papan atas yang dimiliki Timnas Polandia. Namun, hingga saat ini, pemain Barcelona ini belum mencetak satu pun gol di Piala Dunia.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Sejak Piala Dunia 2018 silam, Lewandowski sudah tampil dalam empat pertandingan. Peluang untuk mencetak gol sebenarnya hadir dalam duel melawan Meksiko, 22 November 2022 silam.

Namun, dalam duel tersebut Lewandowski gagal mencetak gol dari titik penalti. Sepakannya digagalkan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa sehingga skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Usai Dipermak Arab Saudi, Ini Lawan Uji Coba Selanjutnya Timnas Indonesia U-23

Lewandowski berharap bisa memutus catatan buruk tersebut saat Polandia bertemu Timnas Arab Saudi malam ini, Sabtu 26 November 2022. Namun, hal itu tak mudah dengan formasi 4-3-2-1 yang diterapkan pelatih Czeslaw Michniewicz.

Robert Lewandowski dijatuhkan dalam laga Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic
Lawan Arab Saudi Hari Ini, Berikut Target Bek Timnas Indonesia U-23

"Ada ruang untuk perbaikan ke depan. Kami harus mengambil risiko lebih banyak. Sangat sulit bagi penyerang untuk mundur jauh ke belakang," kata Lewandowski dilansir The Washington Post.

"Tapi, jika pelatih memiliki taktik ini, kami harus menyesuaikan. Tentu saja, sebagai penyerang saya berharap lebih banyak menguasai bola," tegasnya.

Lewandowski berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Polandia dengan 76 gol. Pemain 34 tahun ini mencetak 312 gol dari 384 pertandingan di Bundesliga sebelum pindah ke Barcelona awal musim ini.

Ketajaman Lewandowski berlanjut saat membela Barcelona. Dia mencetak 18 gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi.

Arab Saudi berbekal kepercayaan diri tinggi jelang melawan Polandia. Di luar dugaan, tim besutan Herve Renard menaklukkan Argentina 2-1 di laga perdana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya