Ada Bendera Palestina Berukuran Besar di Laga Tunisia Vs Australia yang Dikibarkan Suporter

Suporter Tunisia di Piala Dunia 2022, kibarkan bendera Palestina.
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola  Timnas Tunisia berjumpa Australia dalam pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2022, di Stadion Al Janoub, Qatar, pada Sabtu sore WIB, 26 November 2022. Di laga itu, tribune stadion yang dipenuhi suporter Tunisia, mengibarkan bendera Palestina.

Krisis Gaza Makin Dalam Saat Kuburan Massal Ditemukan di Tengah Pembicaraan Gencatan Senjata Israel

Aksi ini merupakan wujud soliditas suporter Tunisia untuk memperjuangkan hak-hak warga Palestina, yang hingga kini masih berkonflik dengan Israel. Apalagi, Tunisia merupakan negara yang mayoritas penduduknya muslim di kawasan Afrika Utara.

Pertandingan antara Timnas Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi
Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Diberitakan Al Jazeera, seorang suporter Tunisia bernama Amine, pernah mengatakan alasannya selalu membawa bendera Palestina di setiap pertandingan internasional. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian sesama muslim.

"Ke mana pun Anda pergi (di Qatar), Anda akan melihat bendera Palestina karena kami ingin mengingatkan dunia bahwa orang Palestina tidak sendiri," kata Amine.

Ngeri, Kuburan Massal Kembali Ditemukan Berisi 210 Mayat di Gaza Palestina

Suporter Tunisia lainnya bernama Asma juga mengungkapkan alasannya selalu membentangkan bendera Palestina. Aksi itu sebagai pengingat bahwa konflik di sana belum usai, sehingga dia meminta agar dunia mengarahkan perhatiannya kepada saudara-saudara di Palestina.

Adapun pertandingan antara Tunisia melawan Australia berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Socceroos. Hasil ini membuat Tunisia terdampar di sebagai juru kunci klasemen Grup D dengan perolehan 1 poin, sedangkan Timnas Australia menempati urutan kedua dengan koleksi 3 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya