Robert Lewandowski Pecah Telur, Akhirnya Bikin Gol di Piala Dunia 

Timnas Polandia merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Bola – Hari yang istimewa bagi Robert Lewandowski saat Polandia melawan Arab Saudi di ajang Piala Dunia 2022. Dia pecah telur mencetak gol perdana di ajang empat tahunan tersebut. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Lewandowski turun sebagai starter kalah Polandia melawan Arab Saudi pada Sabtu malam WIB 26 November 2022. Pemain yang membela Barcelona ini tampil menawan. 

Polandia sempat buntu namun berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-39 melalui aksi Pitr Zielinski. Orly, julukan Polandia menambah keunggulan lewat Lewandowski menit ke-82.

Usai Dipermak Arab Saudi, Ini Lawan Uji Coba Selanjutnya Timnas Indonesia U-23

Diawali dari kesalahan yang diperbuat Al Malki yang tidak sempurna dalam mengontrol bola. Sang bomber menyambar bola tersebut kemudian memperdaya kiper lawan, Al Owais.

Timnas Polandia vs Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco
Lawan Arab Saudi Hari Ini, Berikut Target Bek Timnas Indonesia U-23

Selebrasi yang dilakukan Lewandowski cukup emosional. Dia menangis saat merayakan gol tersebut lalu diakhirnya dengan ucapan selamat dari rekan-rekannya.

Skor 2-0 untuk Polandia bertahan hingga laga usai. Kemenangan tersebut terasa spesial bagi Lewandowski, sebab selain membantu timnya menang, dia juga akhirnya mencetak gol di ajang tersebut.

Diketahui sang pemain sudah membela Polandia di Piala Dunia 2018 lalu. Performa mengagumkan di level klub tidak mampu ditunjukkan dan akhirnya Polandia hanya mampu menempati posisi juru kunci.

Dengan gol tersebut bukan tidak mungkin Lewandowski bisa meningkatkan performanya dan membawa Polandia setidaknya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Polandia sendiri kini sudah mengumpulkan 4 poin dari 2 laga. Sebelumnya mereka ditahan imbang Meksiko 0-0 di laga pembuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya