Komentar Emosional Robert Lewandowski Usai Gol Bersejarah di Piala Dunia

Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Gol bersejarah dicatat bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski di penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Sabtu 26 November 2022. Pemain Barcelona ini mencetak gol perdananya di ajang Piala Dunia.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Lewandowski membobol gawang Timnas Arab Saudi yang dikawal Mohammed Al Owais di menit 89. Sebelumnya, pemain 34 tahun ini memberikan assist untuk gol perdana Polandia yang dicetak Piotr Zielinski di menit 39.

Gol yang sangat berarti untuk Lewandowski. Dia sampai menangis saat merayakan gol tersebut. Bahkan, rekan setimnya langsung mengerubungi sang superstar.

Usai Dipermak Arab Saudi, Ini Lawan Uji Coba Selanjutnya Timnas Indonesia U-23

Timnas Polandia merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

"Saya sadar bahwa ini mungkin Piala Dunia terakhir saya. Sejak lagu kebangsaan diputar, saya merasakan emosi dalam diri saya," kata Lewandowski dilansir BBC Sport.

Lawan Arab Saudi Hari Ini, Berikut Target Bek Timnas Indonesia U-23

"Saya tak ingin hanya dikenang karena tampil di Piala Dunia, tapi juga karena mencetak gol di sini. Saya selalu berjuang keras untuk sebuah gol di Piala Dunia dan hari ini saya berhasil," tegas eks pemain Bayern Munich dan Borussia Dortmund ini.

Kemenangan ini membuat Polandia selangkah lagi menembus fase knockout Piala Dunia sejak 1986. Tim besutan Czeslaw Michniewicz hanya butuh hasil imbang melawan Argentina untuk bisa merealisasikan catatan itu.

"Hasil bagus untuk tim nasional adalah hal terpenting. Tapi selalu ada beberapa persen dalam kepala Anda di mana ingin masuk buku sejarah sendiri," kata Lewandowski.

"Saya tahu seberapa keras saya berjuang dan seberapa besar kami berjuang untuk gol dan kemenangan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya